Anwar-Reny Kantongi Rekomendasi PKS, Wahyudin: Bismillah, Kita Gas Pol

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Paket pasangan Anwar Hafid-Reny Lamadjido resmi mengantongi rekomendasi PKS untuk bertarung sebagai kandidat calon gubernur-wakil gubernur Sulteng di kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgus) tahun 2024 ini.

Penyerahan rekomendasi PKS itu berlangsung di Kantor DPP PKS yang beralamat di Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Kamis (4/7/2024). Anwar didampingi Reny Lamadjido menerima rekomendasi itu secara langsung yang diserahkan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu ditemani Ketua Umum DPW PKS Sulteng, Ustadz Wahyudin. “Alhamdulillah, PKS secara resmi mengusung Anwar-Reny di Pilgub Sulteng,” tutur Ketua Umum PKS Sulteng, Muhamad Wahyudin usai agenda itu.

Anwar Hafid, mantan Bupati Morowali dua periode dan saat ini masih berstatus sebagai anggota DPR RI asal Partai Demokrat. Sementara Reny Lamadjido, putri mantan Gubernur Sulteng, Azis Lamadjido itu merupakan birokrasi Pemkot Palu dan saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu.

Karir birokrasi Reny yang merupakan seorang dokter cukup moncer. Wanita murah senyum ini dikenal humble dalam pergaulan kesehariannya. “Alhamdulillah, kami sudah mengantongi rekomendasi PKS,” tutur Anwar Hafid yang diamini Reny Lamadjido.

Setelah mengantongi rekomendasi PKS, dalam waktu dekat akan diagendakan deklarasi. “Insya Allah, dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan deklarasi,” tutur Wahyudin.

Wahyudin memastikan bahwa PKS Sulteng hingga perangkatnya di tingkatan bawah akan solid menjalankan amanah partai untuk memenangkan paket pasangan Anwar-Reny. “Bismillah, kita akan langsung gas pol,” tegas Wahyudin.

Pilihan PKS merekomendasikan paket pasangan Anwar-Reny kian menambah daftar tambahan partai politik pengusung pasangan ini. Anwar yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat Sulteng, telah mematangkan langkah ikhtiar politiknya menuju perebutan orang nomor satu di Bumi Tadulako.

Selain Partai Demokrat, ‘rumah besar’ Anwar Hafid, pasangan ini telah mendapatkan rekomendasi dari PKS dan PBB. Tiga partai politik ini mengumpulkan 14 kursi keterwakilan di DPRD Sulteng. Yakni, 8 kursi Partai Demokrat, 5 kursi PKS dan PBB 1 kursi.

Dengan total 14 kursi, maka pasangan Anwar-Reny telah memenuhi persyaratan 20 persen keterwakilan DPRD Sulteng, yakni 11 kursi atau 20 persen jumlah kursi keterwakilan di lembaga Dewan Sulteng. (top)

Comments
Loading...