Tiba di Palu, Anwar-Reny Ziarahi Makam Guru Tua

0

PALU, OKENESIA.COM- Bakal calon gubernur-wakil gubernur Sulteng, Anwar Hafid-Reny Lamadjido diagendakan akan berziarah ke makam Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri (SIS Aljufri) atau yang dikenal Guru Tua.

Makam pendiri organisasi Islam terbesar se Indonesia Timur itu berada di belakang Masjid Alkhairaat, Jalan SIS Aljufri, Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu. Ziarah ke makam ulama terkemuka itu setelah paket pasangan ini mengantongi rekomendasi DPP PKS untuk bertarung di kontestasi Pilgub Sulteng tahun 2024.

Pasangan Anwar-Reny secara resmi mendapatkan rekomendasi DPP PKS. Anwar-Reny menerima langsung dokumen rekomendasi untuk menjadi partai politik pengusung itu dari Presiden PKS, Ahmad Syaikhu ditemani Ketua Umum DPW PKS Sulteng, Muhamad Wahyudin pada hari Jumat (5/7/2024) di Kantor DPP PKS, DKI Jakarta.

Hari Minggu (7/7/2024) , Anwar-Reny dijadwalkan akan mendarat di Bandara Mutiara SIS Aljufri. Setibanya di Palu, langsung menuju makam Guru Tua. “Insya Allah Calon Gubernur (Dr. H. Anwar Hafid) dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Ibu Reny A Lamajido) dijadwalkan mendarat di Bandara Mutiara Sis Aljufri,” ungkap Ketua Umum DPW PKS Sulteng, Muhamad Wahyudin, Jumat, pagi ini.

Niatan ziarah makam Guru Tua disampaikan langsung Anwar Hafid, Ketua Umum Partai Demokrat Sulteng yang juga saat ini masih berstatus sebagai anggota DPR RI.

Wahyudin melanjutkan bahwa kedatangan Anwar-Reny di Bandara SIS Aljufri Palu, akan disambut ribuan relawan. “Insya Allah, sekitar 5000 relawan yang ada di Pasigala (Palu, Sigi, Donggala) akan menjemput beliau di bandara,” kata Wahyudin.

Relawan bersama Anwar-Reny dijadwalkan pula arak-arakan menuju Guru Tua. Ziarah berikutnya, Anwar-Reny melanjutkannya ke SouRaja (Rumah Raja) untuk pamit kepada para Tuaka di Kota Palu.

Setelah itu dilanjutkan ke makam mantan Gubernur Sulteng H. Aziz Lamajido yang merupakan ayahanda Reny Lamadjio.

Sehari setelahnya, yakni Senin (8/7/2024) dilanjutkan dengan agenda deklarasi. Selain deklarasi ada pula press conference yang dihadiri seluruh relawan dan para pewarta. (top)

 

Comments
Loading...