PKB Banggai Pertegas Dukung Cak Imin Ketum di Muktamar Bali

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- DPC PKB Banggai mempertegas komitmen dukungannya kepada DR. H. Muhaimin Iskandar untuk memegang kembali posisi sebagai Ketua Umum DPP PKB.

Penegasan itu disampaikan Ketua DPC PKB Banggai, Hi. Syafrudin Husain kepada pewarta di Sekretariat PKB Banggai, Kamis (15/8/2024).

“Insya Allah kami berkomitmen mendukung Bapak Muhaimin Iskandar sebagai Ketum PKB untuk periode berikutnya,” ungkap Syafrudin Husain.

Gus Muhaimin-sapaan karib Muhaimin Iskandar dipastikan akan kembali bertarung di kontestasi pemilihan ketua umum di agenda Muktamar PKB yang akan dihelat pada 24 hingga 25 Agustus 2024 di Bali.

Muktamar pemilihan ketua umum itu untuk masa khidmat 2024 hingga tahun 2029 mendatang.

Bentuk dukungan DPC PKB Banggai itu dibuktikan dengan surat dukungan yang ditandatangani ketua dan sekretaris.

Wakil rakyat yang dipastikan kembali terpilih untuk periode keempatnya itu mengaku, punya alasan mendasar hingga tetap meneguhkan dukungannya kepada Cak Imin.
“Beliau (Cak Imin) berhasil membawa PKB ke arah yang lebih baik, hasil perolehan suaranya naik signifikan dari Pemilu sebelumnya. Beliau salah satu ketua parpol yang berani tampil sebagai calon wakil presiden,” katanya.

Untuk memutuskan arah dukungan, DPC PKB Banggai telah melaksanakan rapat pleno tanggal 14 Agustus 2024. Hasilnya, pertama, PKB Banggai mendukung pelaksanaan Muktamar ke 6 di bawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar yang akan dihelat pada tanggal 24 hingga 25 Agustus 2024 di Bali.

Poin kedua, DPC PKB Banggai memohon dengan hormat kepada Muhaimin Iskandar untuk bersedia menjadi ketua umum DPP PKB periode 2024-2029.

Ketiga, DPC PKB Banggai mendukung dalam pengambilan keputusan terkait pemilihan Ketua Dewan Syuro dan Ketua Umum Dewan Tanfidz DPP PKB secara aklamasi. (top)

Comments
Loading...