Ini Respon PKS terhadap Deklarasi Anies-Muhaimin

0

Jakarta, Okenesia.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik bergabungnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mengusung Anies Baswedan sebagai capres dalam Pemilihan Presiden tahun 2024.

“ahlan wa sahlan wa marhaban atas bergabungnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden RI pada Pilpres tahun 2024. InsyaAllah akan semakin mengokohkan semangat dan optimisme meraih kemenangan pada Pilpres tahun 2024 untuk mewujudkan Indonesia adil, sejahtera, dan bermartabat.” Ucap  Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dalam konferensi persnya di Jakarta, Sabtu (02/09).

PKS juga menghargai keputusan yang diambil oleh Partai Nasdem dan PKB yang secara resmi mendeklarasikan pasangan Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden RI dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Bakal Calon Wakil Presiden RI yang akan berlaga pada Pilpres tahun 2024.

Terkait dengan dukungan PKS terhadap calon wakil presiden 2024, menurut Syaikhu, PKS belum mengambil keputusan hingga saat ini dan akan diputuskan dalam rapat Musyawarah Majelis Syura PKS.

“Dalam Musyawarah Majelis Syura (MMS) ke-VIII, PKS secara resmi menetapkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Bacapres yang diusung oleh partai ini. Adapun rekomendasi nama Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Bakal Calon Wakil Presiden akan diajukan untuk pembahasan dalam Musyawarah Majelis Syura (MMS) PKS.” ungkapnya.

PKS juga memahami dan menghormati keputusan yang diambil oleh Partai Demokrat yang memutuskan keluar dari KPP dan mencabut dukungan terhadap pencalonan Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden RI. Walaupun demikian, PKS tetap berharap bahwa Partai Demokrat akan tetap berada dalam koalisi tersebut dan bersatu dalam mendukung Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden RI.

Comments
Loading...