Pansus Dewan Banggai Ingatkan Pemda Realisasikan Aspirasi Masyarakat

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Panitia Khusus (Pansus) DPRD Banggai mengingatkan Pemda Banggai untuk merealisasikan dalam bentuk program sesuai aspirasi rakyat.

Penekanan ini disampaikan Juru Bicara Pansus DPRD Banggai, H. Syafrudin Husain saat membacakan laporan pansus Rancangan Peraturan Daerah Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) tahun anggaran 2024 di agenda rapat paripurna DPRD Banggai, Kamis (15/8/2024) malam.

Agenda rapat paripurna itu dipandu Wakil Ketua II, DPRD Banggai, Samsulbahri Mang.

Pansus menyampaikan berbagai saran penting yang perlu mendapat perhatian dari Pemda Banggai.

Poin penting penekanan pansus itu agar Pemda Banggai menindaklanjuti . usulan program untuk merealisasikan aspirasi masyarakat.

Selain mewujudkan aspirasi masyarakat, pansus menaruh harap, perbaikan infrastruktur seperti jalan dan Gedung Olahraga Kilongan, validasi data BPJS, serta penyelesaian pembangunan tempat wisata dan Puskesmas.

Bupati Amirudin merespon positif penegasan pansus. Amirudin memastikan akan menindaklanjutinya.

Amirudin menekankan pentingnya penggunaan sumber keuangan untuk memenuhi kebutuhan perundang-undangan daerah, terutama dalam menjamin terpenuhinya hak-hak dasar masyarakat.

Hak-hak tersebut meliputi pelayanan kesehatan yang optimal, pelayanan pendidikan yang berkualitas, serta pemenuhan standar pelayanan publik lainnya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

“Seluruh sumber-sumber keuangan yang dimiliki dapat digunakan secara efektif dn efisien dalam mencapai kebutuhan perundang-undangan daerah, terutama untuk menjamin terpenuhinya hak-hak pelayanan dasar masyarakat,” tutur Bupati Amirudin. (top)

Comments
Loading...