Zikir & Doa Kebangsaan Pemda Banggai Peringati HUT RI

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Pemda Banggai menyelenggarakan acara zikir dan doa kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Republik Indonesia, Jumat (16/8/2024) di Pelataran Mirqan Bukit Halimun.

Acara ini berlangsung dengan penuh khidmat, dimulai dengan Salat Magrib berjamaah dan penyampaian ceramah oleh ustaz Dr. KH. Zainal Abidin Alihamu, MA.

Bupati Banggai, Amirudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa zikir dan doa dipanjatkan untuk keamanan, ketenteraman, dan kesejahteraan Kabupaten Banggai.

“Kita mencoba untuk berzikir dan berdoa bersama mudah-mudahan kemerdekaan ini bertahan hingga hari akhir, kita juga berdoa malam hari ini mudah-mudahan Kabupaten Banggai terus aman, tenteram, dan sejahtera,” ungkap Bupati Banggai.

Acara zzikir kebangsaan ini dipimpin oleh Ustadz Sukri T. Astat, S.Pd.I, dan dihadiri oleh sekitar 1.000 jamaah.

Sebagai bagian dari rasa syukur, Bupati Banggai juga memberikan apresiasi berupa 10 hadiah umrah kepada jamaah yang hadir pada malam itu.

Selain itu, ada pula 100 hadiah uang tunai senilai Rp1 juta untuk 100 orang terpilih, Bupati Amirudin berharap zikir dan doa dapat menjadi tradisi tahunan di Kabupaten Banggai

“Kegiatan ini murni sebagai wujud syukur atas nikmat Allah yang memberikan kemerdekaan kepada Indonesia, kalau bisa ini kita laksanakan setiap tahunnya, siapapun bupati yang menjabat laksanakan seperti ini,” harap Amirudin. (top/*)

Comments
Loading...