SD 8 Luwuk Sabet Dua Piala Lomba Gerak Jalan Indah

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- SD Inpres 8 Bertingkat Luwuk sukses mempertahankan gelar juara pada ajang lomba gerak jalan indah yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banggai.

Jika sebelumnya, pihak sekolah yang dipimpin Nurhayati Sangkota ini meraih gelar juara ketiga untuk kategori putri, maka kali ini sekolah yang berada di Kelurahan Karaton itu berhasil menggondol dua piala sekaligus.

Dua piala yang berhasil disabet tersebut adalah juara satu kategori putra, dan juara favorit untuk kategori putri.

Untuk kategori putra sendiri, SD Inpres 8 Bertingkat Luwuk sukses mengungguli SD Negeri Pembina Luwuk, SD Negeri Maahas dan SD Negeri 1 Luwuk. Sementara untuk kategori putri, SD Inpres 8 Bertingkat Luwuk harus puas di peringkat empat, setelah juara satu, dua dan tiga masing-masing diisi oleh SD Islam Terpadu Madani Luwuk, SD Negeri Simpong dan SD Negeri 1 Luwuk.

Atas keberhasilan regu gerak jalan putra-putrinya itu, Kepala SD Inpres 8 Luwuk, Nurhayati Sangkota mengaku bangga.

Dia pun bersyukur dan tidak lupa berterima kasih kepada dewan guru yang telah memberi semangat dan turut serta melatih sehingga peserta didiknya sukses meraih juara di ajang lomba tahunan tersebut.

“Terima kasih kepada murid-murid kami yang telah memberikan yang terbaik untuk SD 8 Luwuk,” ucap Nurhayati, dalam acara penyerahan piala secara simbolis selepas upacara bendera yang dihelat di pelataran sekolah, Senin (19/8/2024).

Untuk diketahui, Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Banggai menyelenggarakan lomba gerak jalan indah yang berlangsung empat hari, yakni sejak Senin hingga Kamis (12-15/8/2024) pekan lalu.

Lomba itu dibuka untuk tingkat SD, SMP, SMA, instansi dan kategori umum. Untuk tingkat SD sendiri, lomba gerak jalan indah itu diikuti sekitar 126 regu baik putra maupun putri dari berbagai sekolah dasar di sejumlah kecamatan di kabupaten Banggai. (zul)

Comments
Loading...