Program Dapur Stunting Kelurahan Jole Beri Makanan Tambahan Balita & Bumil

0

BANGGAI, OKENESIA.COM– Pemerintah Kelurahan Jole, Kecamatan Luwuk Selatan menginisiasi program ‘Dapur Stunting’, Selasa (20/8/2024). Program ini sebut Lurah Jole, Sudarmin Lagandja untuk memberikan makanan tambahan terhadap bayi, balita, ibu hamil (bumil) serta lansia (lanjut usia).

Agenda itu kata Sudarmin, dilaksanakan rutin setiap bulan sekali yang dirangkaian dengan kegiatan Posyandu  balita, ibu Hamil dan lansia bekerja sama dengan Puskesmas Simpong dan kader-kader posyandu Kelurahan Jole.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Bapak Bupati Banggai. Dengan adanya dana pelimpahan kewenangan kepada camat Rp5 miliar dan dana kelurahan Rp500 juta, program ini kami bisa laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Sudarmin dalam rilis yang dikirimkan kepada Okenesia.com, Selasa (20/8/2024) malam.

Selain pemberian makanan tambahan yang dibalut dalam program ‘Dapur Stunting’, ada program lainnya yang dilaksanakan untuk pemberdayaan masyarakat di kelurahan tersebut. “Dengan program dapur stunting ini, kami lakukan untuk menurunkan angka stunting yang ada di Kelurahan Jole khususnya dan Kabupaten Banggai pada umumnya. Insya Allah, program ini bisa berjalan berkelanjutan,” tutur Sudarmin. (top/*)

Comments
Loading...