Win-Hepy Ajak Sambut Pilkada Dengan Riang Gembira

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Calon Bupati Banggai, Herwin Yatim bersama calon Wakil Bupati Banggai, Hepy Yeremiah Manopo mengajak semua pihak untuk menyambut pelaksanaan pesta demokras, Pilkada Banggai dengan suasana riang gembira.

Ajakan keduanya itu disampaikan di momen pendaftaran pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Banggai di Kantor KPU Banggai, Selasa (27/8/2024).

Win-Hepy paduan nama Herwin Yatim dan Hepy Yeremiah Manopo ini menjadi pendaftar pertama di hari perdana pendaftaran kandidat kontestan Pilkada Banggai 2024.

Pasangan ini memilih hari perdana mendaftarkan diri sebagai bukti bahwa pasangan ini siap menghadapi helatan pesta demokrasi menentukan kepala daerah/wakil kepala daerah untuk periode kepemimpinan 2024-2029 mendatang.

Hepy Yeremiah Manopo juga menyampaikan hal serupa. Ajakan menghadapi Pilkada dengan riang gembira bahwa pelaksanaan pesta demokrasi benar-benar menjadi momen berpesta bagi rakyat.

Win-Hepy tutur Hepy, menghendaki pelaksanaan Pilkada benar-benar tercipta demokrasi, berlaku fair dan adil. “Kami memilih hari pertama mendaftar membuktikan kami siap mengikuti pilkada ini dengan fair dan adil,” tegas Hepy sebelum agenda penyerahan berkas pencalonan.

Pasangan ini diusung dua partai koalisi, yakni PDI Perjuangan dan Partai Hanura. Berkas pencalonan yang diajukan pasangan Win-Hepy dinyatakan memenuhi syarat. Yakni, berdasarkan perolehan suara sah saat Pemilu 2024. Partai Hanura mengantongi 7.386 suara sah dan PDI Perjuangan mengantongi 29.755 suara. Total suara sah dua parpol itu adalah 37.141 suara.

Ketua KPU Banggai, Santo Gotia menyebut bahwa paket ini memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon. Proses verifikasi berdasarkan aplikasi yang berlangsung sekira 30 menit lebih itu, akhirnya KPU Banggai menerbitkan surat penerimaan pendaftaran calon bernomor 489/2024.

Setelah dinyatakan menenuhi syarat, Santo Gotia memastikan bahwa KPU Banggai akan menerbitkan surat pengantar pemeriksaan kesehatan.

“Setelah proses verifikasi, akhirnya kami menyatakan bahwa pasangan Herwin Yatim dan Hepy Yeremiah Manopo dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat,” ungkap Santo Gotia.

Santo menekankan bahwa KPU Banggai sebagai penyelenggara pemilu di kabupaten bermotto ‘Momposaangu Tanga Mombulakon Tano’ membangun jarak yang sama dengan kandidat lain.

KPU Banggai memastikan kata Santo, Pilkada akan terlaksana dengan baik. (top)

 

Comments
Loading...