Sumbang Panggung, Upaya Bupati Amirudin Dukung Pengembangan Bakat & Minat Siswa di SMAN 1 Bualemo

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Saat melakukan kunjungan kerja di SMA Negeri 1 Bualemo, Desa Bualemo B, Kecamatan Bualemo, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO, didampingi Wabup Furqanuddin bersama Kadis Pendidikan Kabupaten Banggai, Syafrudin Hinelo S.STP, M.Si, Senin (2/9/2024).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka meninjau secara langsung lokasi bantuan pembangunan panggung minat bakat untuk sekolah tersebut.

Pembangunan panggung ini merupakan bagian dari upaya Bupati Amirudin secara pribadi dalam meningkatkan fasilitas pendidikan, khususnya dalam mendukung pengembangan bakat dan minat siswa di SMA Negeri 1 Bualemo

Dalam kunjungannya, Bupati Amirudin bersama rombongan melihat kondisi sekolah serta berinteraksi dengan para guru dan siswa.

“Perlu saya sampaikan bahwa ada inovasi yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil Kabupaten Banggai yakni teruntuk adik-adik yang akan lulus dan telah berumur 17 tahun langsung diberikan KTP secara gratis, yang nantinya guru di sekolah ini akan mencatat siapa saja yang sudah bisa mempunyai KTP dan melaporkan kepada Dukcapil, kemudian Dukcapil sendiri yang akan datang langsung disekolah untuk mengambil gambar dan mendatanya,” jelas Bupati Amirudin.

Ia menekankan bahwa akan memberikan bantuan pembangunan panggung minat bakat kepada SMA Negeri 1 Bualemo secara pribadi.

Ia menegaskan pentingnya fasilitas yang memadai untuk mendukung kegiatan belajar-mengajar, sekaligus mendorong kreativitas siswa melalui berbagai program pengembangan minat dan bakat.

Dengan adanya fasilitas baru ini, diharapkan siswa SMA Negeri 1 Bualemo dapat lebih bersemangat dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, serta mampu mengembangkan potensi mereka di berbagai bidang, yang pada akhirnya akan berkontribusi pada kemajuan pendidikan di Kabupaten Banggai. (top/*)

Comments
Loading...