Ratusan Siswa SMP 2 Kintom Ikuti Perjusami, Persiapan Kemah Prestasi III

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Ratusan siswa SMP Negeri 2 Kintom mengikuti kegiatan Perjusami atau Perkemahan Jumat. Sabtu dan Minggu. Agenda rutin tahunan itu berlangsung di lingkungan SMP Negeri 2 Kintom yang terletak di Desa Padungnyo, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, mulai 6 hingga 8 September 2024.

Kegiatan ini dinyatakan berakhir dengan upacara api unggun Sabtu malam.

Ketua Mabigus Nambo, Subhan Ahmad dalam arahannya di momen penutupan Perjusami itu menyampaikan beberapa hal.

Agenda Perjusami terlaksana dengan baik, Subhan mengapresiasi seluruh pihak yang telah bersungguh-sungguh hingga kegiatan tersebut berjalan sesuai harapan.

Ia menaruh harap, agenda kali ini sebagai wadah persiapan menyongsong kegiatan Kemah Prestasi III yang akan dklangsungkan di Desa Sukamaju, Kecamatan Batui Selatan padaOktober bulan depan.

“Kegiatan ini rutin setiap tahun. Kegiatan seperti ini akan tetap dan terus kita lakukan untuk persiapan Kemah Prestasi III pada Oktober nanti,” katanya.

Melalui kegiatan Perjusami ini, kakak-kakak pembina sebut dia, akan mendapatkan nama-nama siapa saja yang akan mengikuti kegiatan Kemah Prestasi III.

 

Mereka yang terpilih, akan mewakili Gudep SMP Negeri 2 Kintom. Mabigus menyiapkan dua regu di Kemah Prestasi, masing-masing regu berjimlah 10 orang, maka total 20 orang siswa, yakni regu putra  dan regu putri.

“Ini ajang seleksi para pembina untuk memilih menentukan anak-anak untuk mewakili di Batui Selatan,” ungkapnha.

Ia juga menekankan agar terus bersemangat, agar dapat mengukuti kegiatan Pramuka di tingkat nasional, semisal Raimuna Nasional dan Jambore Nasional. Di ajang tingkatan nasional, anggota Pramuka dari Kabupaten Banggai senantiasa ikut berpartisipasi.

Tidak menutup kemungkinan, anggota Pramuka asal SMP Negeri 2 Kintom dapat mengikuti kegiatan Pramhka tingkatan nasional.

Usai penutupan rangkaian, dilanjutkan dengan atraksi dari para siswa/siswi. (top)

Comments
Loading...