Yutdam-Tamin Simbol Perubahan Bangkep Yang Lebih Baik

0

BANGKEP, OKENESIA.COM-Dalam rangkaian silaturahmi di pesisir utara Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) yakni di Kecamatan Tinangkung Utara dan Totikum, pasangan bakal calon Bupati dan Wabup Yutdam Mudin-Tamin Djopau menemui tokoh masyarakat Desa Palam, Rusli Stibis, Rabu malam (11/9/2024).

Di hadapan Rusli Stibis bersama sejumlah warga Palam lainnya, Yutdam dan Tamin mengajak mereka untuk bersama berjuang di Pilkada demi perubahan Kabupaten Bangkep.

Menurut Yutdam, potensi perikanan di kabupaten beribukota Salakan itu sangat besar. Namun karena dukungan sarana penampungan yang terbatas, sehingga potensi tersebut tidak bisa dimanfaatkan secara optimal.

Kondisi ini diakui Rusli Stibis. Bahkan kata dia, ada nelayan yang harus membuang ikannya, karena tak langsung terjual saat ikan melimpah, sementara tempat penampungan atau cold storage tidak ada. Karenanya kata Rusli, hal seperti ini harus jadi perhatian

Rusli juga memberikan apresiasi atas majunya putra daerah Bangkep Yutdam Mudin dan Tamin Djopau di Pilkada. “Mereka adalah pau lipu (anak daerah,red), jadi layak didukung,” kata dia.

Pada silaturahmi sederhana itu, warga juga menyampaikan dukungan pada Yutdam dan Tamin, karena memiliki pengetahuan dan kemampuan mengelola daerah Bangkep yang merupakan daerah kepulauan dengan sebagian penduduknya bergantung pada sektor kelautan dan perikanan. (top/*)

Comments
Loading...