Setengah Jam Garda Revolusi Iran Luncurkan 200 Rudal Targetkan Pangakalan Militer Israel

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Hanya dalam hitungan setengah jam saja, sekira 200 rudal balistik ditembakkan Korps Garda Revolusi Iran menyasar berbagai wilayah Palestina yang diduduki Israel, Rabu (2/10/2024).

Dilansir dari saluran Telegram akun Al Jazeera menyebutkan bahwa serangan balasan atas syahidnya Ismail Haniyeh, mantan Kepala Biro Politik, Hamas itu mengakibatkan militer Israel kocar kacir.

Belum disebutkan jumlah korban jiwa secara menyeluruh atas serangan tersebut.

Otoritas penyiaran Israel mengabarkan empat orang tewas dalam serangan di Yaffa. Bangunan di utara Tel Aviv terkena setelah roket diluncurkan dari Iran.

Korps Garda Revolusi menembakkan roket ke arah wilayah yang diduduki. “Lebih dari 200 roket diluncurkan dari Iran dalam setengah jam terakhir ke arah Israel,” demikian kutipan laporan dari Otoritas Penyiaran Israel pada Rabu pagi ini atau siang waktu Indonesia.

“Kami mulai menargetkan sasaran militer penting dengan puluhan roket di wilayah yang diduduki. Operasi yang kami lakukan adalah berdasarkan keputusan Dewan Keamanan Nasional Tertinggi dan didukung oleh militer,” demikian ditegaskan petinggi Korps Garda Revolusi Iran. (top)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!