Fatih Syarif, Pemimpin Hamas di Lebanon Dikabarkan Syahid Bersama Anak & Istri

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Pemimpin Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) di Lebanon, Fatih Syarif dikabarkan syahid diserang militer Israel.

Fatih bersama istrinya, Umayyah Ibrahim Abdel Hamid serta putra dan putri mereka Amin Fatah Syarif dan Wafa Fatah Syarif juga syahid di insiden tersebut pada Senin (30/9/2024).

Mereka menjadi korban serangan Israel saat Fatih bersama anggota keluarganya dalam perjalanan menuju Yerussalem.

Informasi syahidnya Fatih bersama anak istrinya itu disampaikan otoritas Gerakan Jihad Islam Palestina (PIJ), siang ini.
“Kami berduka atas massa rakyat Palestina di Lebanon dan di rumah kami atas kemartiran Komandan Fateh Sharif (Abu Al-Amin), pemimpin gerakan Hamas di Lebanon. Istrinya, syahid Umayyah Ibrahim Abdel Hamid, putranya, syahid Amin Fatah Sharif, dan putrinya, martir Wafa Fatah Sharif, dalam perjalanan menuju Yerusalem, akibat serangan teroris yang penuh kebencian,” ungkap otoritas PIJ.

Selain menyerang mereka dalam perjalanan, kediaman mereka di Lebanon rupanya dihajar bom Israel saat jelang fajar pagi ini.

“Rumah mereka di kamp Al-Bass, selatan Lebanon, menjadi sasaran saat fajar hari ini,” ungkap juru bicara PIJ.

Kejahatan keji yang dilakukan oleh kekuatan musuh dengan mengincar rumah keluarga beserta penghuninya, di jantung kawasan sipil, merupakan kebencian buta yang terjadi di hadapan seluruh dunia, yang tidak berbuat apa-apa, yang mendorong terjadinya kejahatan musuh untuk melanjutkan kejahatannya tanpa pencegahan.

“Kami memohon kepada Allah Yang Maha Kuasa untuk memberikan rahmat yang luas kepada martir Fath Al-Sharif dan anggota keluarganya, dan menginspirasi keluarga mereka dengan kesabaran dan penghiburan. Itu adalah jihad… kemenangan atau kesyahidan,” demikian siaran pers yang diterbitkan PIJ. (top/*)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!