Warga Kambutokan & Lopito Titip Harapan Untuk Yutdam-Tamin

0

BANGKEP, OKENESIA.COM- Warga Desa Kambutokan dan Desa Lopito, Kecamatan Totikum, Banggai Kepulauan (Bangkep) menitip harapan besar kepada pasangan Bupati &Wakil Bupati Bangkep, Yutdam Mudin & Tamin Djopau, agar benar-benar memberi perhatian serius terhadap kondisi masyarakat dan daerah.

Titipan harapan itu disampaikan warga di dua desa itu saat agenda silaturahmi Yutdam-Tamin, Senin (30/9/2024) malam.

Kehadiran Yutdam-Tamin, calon pemimpin visioner bersama tim sukses disambut hangat warga setempat.

Sejumlah warga Kambutokan mengingatkan kepada Yutdam-Tamin dalam banyak hal.

“Sejengkal tanah negeri Kambutokan, leluhur mendengarkan kepada bapak Yutdam-Tamin, Insya Allah bapak terpilih menjadi pemimpin Banggai Kepulauan yang kita semua cintai,” ujar salah seorang warga di sesi tanya jawab dengan pasangan calon yang diusung koalisi PKB dan Partai Hanura itu.

“Malam hari ini masyarakat Kambutokan bungkus nomor urut 2,” teriak warga yang disambut standing aplaus warga lainnya.

Yutdam-Tamin mengantongi nomor urut 2 di Pilkada Bangkep.

Warga tersebut menganalogikan bahwa sejelek-jeleknya bapak kandung dan ibu kandung, masih lebih memikirkan anaknya yang dilahirkan, ketimbang papa tiri dan mama tiri.

“Sekurang-kurangnya, selemah-lemahnya papa sungguh dan mama sungguh pada hari lebaran, mereka masih akan membelikan baju baru kepada anaknya. Kalau papa tiri dan mama tiri belum tentu membelikan dan melihat sebelah mata,” tutur warga Kambutokan.

Warga juga mengingatkan Yutdam-Tamin, ketika kelak terpilih, maka rakyat harus diberi perhatian serius. Ibaratnya, bukan anak tiri, tapi anak kandung.

“Sejengkal tanah Kambutokan, mendengarkan, bila bapak terpilih menjadi pemimpin, camkan dan melaksanakan tugas yang telah bapak utarakan atau dibahasakan,” pinta warga.

“Bila bapak terpilih dan memimpin, agar Kabupaten Banggai Kepulauan bisa maju dan lebih baik lagi. Pilihlah orang yang berkerja sesuai fungsinya, tandas,” ujar warga tersebut mengajak warga untuk menentukan pilihan kepada pasangan Yutdam-Tamin. (top/*)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!