Kampanye di Batui, Paslon ATFM Beber Keberhasilan Pimpin Banggai

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili (AT-FM) dibanjiri lautan manusia. Sekitar ratusan simpatisan di Kecamatan Batui tumpah di acara kampanye AT-FM di lapangan Kelurahan Tolando, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Rabu, (16/10/2024).

H. Amirudin dalam kampanye mengatakan bahwa dirinya selalu diterpa dengan isu miring, fitnah dan juga ujaran kebencian kepadanya. Namun semua itu terbantahkan dengan melihat kinerja AT-FM selama 3 tahun memimpin Kabupaten Banggai.

“Banyak jalan yang telah kita bangun, namun mereka pergi jauh memfoto jalan-jalan yang belum kita bangun. Itulah yang mereka upload seolah-olah kami belum berbuat,” ungkap Amirudin.

Amirudin juga menambahkan begitu juga dengan program Satu Juta Satu Pekarangan yang telah menghasilkan dan berhasil membawa Kabupaten Banggai keluar dari kemiskinan ekstrem.

“Alhamdulillah pada tahun 2023, Kabupaten Banggai telah dinyatakan keluar dari kemiskinan ekstrem oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, calon wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili menyampaikan orasi politiknya dengan begitu panjang.

“Saya bukan datang kampanye, kami datang bersilaturahmi, saya hanya ingin melaporkan sejak kami dilantik 2021”, ujarnya.

Firqanuddin Masulili mengatakan bahwa masyarakat saat ini tidak oerlu takut berobat dikarenakan tidak ada biaya berobat. Saat ini masyarakat Kabupaten Banggai 100 persen telah bebas biaya kesehatan.

“Kami telah bayar premi asuransi kesehatan. agar masyarakat berobat gratis sebanyak Rp50 miliar,” ungkapnya.

Furqanuddin juga menyatakan bahwa dengan upaya bersama Bupati Banggai Amirudin sebanyak 2.000 jatah honorer telah diangkat menjadi PPPK.

“Jalan ratusan kilometer kita tingkatkan, begitu juga jembatan. Jalan kantong produksi. Itu semua karena APBD Banggai yang sebelumnya Rp1,9 triliun mampu menembus Rp3,2 triliun. Sehingga banyak program yang kita kerjakan,” tutupnya.

Amirudin dan Furqanuddin mengajak agar masyarakat mencoblos pasangan nomor 1 yakni AT-FM pada 27 November nanti. (top/*)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!