Jelang Relokasi, Polisi Sosialisasi di Pasar Simpong Luwuk

0

LUWUK, OKENESIA.COM – Jelang relokasi para pedagang Pasar Simpong, Polsek Luwuk menyambangi dan sosialisasi ke sejumlah pedagang, Senin (17/7/2023). Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma mengatakan, sebelum dilakukan relokasi pihaknya mendatangi pedagang yang akan dipindahkan ke tempat sementara itu.

“Kita hampiri, kita sosialisasi lagi dan kita berikan pemahaman,” katanya.

Baca juga: Hari Ke-7 Operasi Patuh Tinombala, Polres Banggai Tegur Ratusan Pengendara 

Ia menambahkan, sesuai data jumlah pedagang yang akan direlokasi kurang lebih sekitar 300. Para pedagang ini akan direlokasi ke Terminal KM 8 Luwuk Selatan.

Kapolsek menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan patroli ke Pasar Tradisional Simpong Luwuk dan pendekatan persuasif ke pedagang. “Kami berharap pedagang legowo, Pemerintah dan stakeholder lainnya bisa secara arif dan bijaksana melakukan kebijakannya,” tegasnya.

Relokasi ini, seharusnya sudah lama dilakukan, akan tetapi masih menyiapkan tempat yang layak bagi pedagang yang direlokasi.

Baca juga: Bupati Banggai Minta Iswan Segera Menyesuaikan Diri

Terakhir tanggal 19 Juli ini, harapan dari tim gabungan sosialisasi dan Pemda Banggai tanggal 20 Juli 2023, para pedagang sudah menempati Terminal KM 8.

Kapolsek Luwuk, mengaku optimis dan mengatakan pihaknya siap mengawal relokasi ini hingga tuntas. “Agar sustainable, kita juga akan gencarkan patroli rutin,” pungkasnya. (top)

Comments
Loading...