Jembatan Perbatasan Desa Solan dan Dimpalon Baru Hampir Roboh

0

BANGGAI, OKENESIA.COM – Jembatan kecil penghubung antara Desa Solan dan Desa Dimpalon Baru, Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai nyaris roboh, akibat tak mampu menahan derasnya air curahan hujan yang terjadi pada Selasa 1 Agustus 2023 malam.

Bhabinkamtibmas Polsek Kintom melakukan pengaturan arus lalu lintas di Jalan Trans Sulawesi, Desa Solan dan Dimpalon Baru, Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai, Rabu (2/8/2023) pagi.

Pengaturan lalu lintas ini dilakukan di akses jembatan perbatasan Desa Solan dan Dimpalon Baru yang sudah hampir rubuh pasca tingginya curah cujan yang terjadi pada Selasa 1 Agustus 2023 malam.

“Akses jembatan sudah hampir jatuh dikarenakan hujan terlalu tinggi sehingga air merobohkan pondasi jembatan,” ungkap Kapolsek Kintom AKP Laata kepada wartawan.

Selain pengaturan, Bhabinkamtibmas juga mengimbau pengguna jalan agar berhati-hati melewati jalan tersebut guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dan untuk sementara akses jembatan sudah tidak bisa dilalui kendaraan yang muatan berat,” terang Laata.

Dalam kegiatan ini pula personel Koramil dan BPBD Kabupaten Banggai sudah berada di lokasi.

“Kami akan berkoodinasi dengan pemerintah kecamatan dan instansi terkait untuk mengambil langkah-langkah lebih lanjut,” pungkasnya. (top/*)

Comments
Loading...