Warga Kintom Tewas Tersengat Aliran Arus Listrik

0

BANGGAI, OKENESIA.COM – Seorang warga berjenis kelamin laki-laki meninggal dunia di Desa Uling, Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai, Minggu (30/7/2023) siang. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.30 Wita ini menimpa korban berinisial AS (40) diduga, karena sengatan listrik.

“Saat itu korban sedang mencari hewan ternak sapi milikinya bersama salah seorang rekannya,” ungkap Kapolsek Kintom AKP Laata kepada wartawan.

Ketika melewati perkebunan di wilayah desa tersebut, tanpa disengaja tiba-tiba korban memegang kabel telanjang. “Korban langsung kesetrum hingga terjatuh ke tanah,” terang mantan Kabag Ops Polres Banggai ini.

Melihat kejadian itu, salah seorang rekan korban spontan langsung menolong dengan cara mengeluarkan kabel listrik tersebut agar terlepas dari pegangan tangan korban. “Saksi langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Kintom menggunakan sepeda motor untuk dilakukan tindakan medis,” bebernya.

Tiba di Puskesmas Kintom, korban langsung ditangani petugas medis namun tak dapat tertolong lagi. “Korban dinyatakan telah meninggal dunia oleh petugas medis. Pihak korban kemudian memulangkan ke rumahnya,” imbuhnya.

Kabel listrik tersebut melintasi jalan wilayah desa setempat dari rumah salah seorang warga ke dua rumah warga lainnya dengan jarak 300 meter. “Kita sudah melakukan pendekatan dan mengimbau kepada pihak korban untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi,” ujar Kapolsek Kintom ini.

Personel Polsek Kintom telah turun mendatangi tempat kejadian perkara untuk melakukan olah TKP awal. (top/*)

Comments
Loading...