Semarak HUT RI, Pemprov Sulteng Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

0

PALU, OKENESIA.COM – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah membagikan 10 (sepuluh) juta bendera merah putih kepada masyarakat.

Kegiatan ini dimotori Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Provinsi Sulawesi Tengah bertempat di Taman GOR Kota Palu. Minggu (30/07/2023).

Gerakan pembagian 10 juta bendera ini dilakukan pada tiga titik lokasi, yaitu, titik sentral pembagian berada di Taman Gor Kota Palu, titik kedua berada dil lokasi Gedung Juang Kota Palu, dan lokasi ketiga berada pada Lapangan Vatulemo, Kota Palu.

Kegiatan ini juga melibatkan unsur perangkat daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Duta Bahasa, Duta Wisata, Paskibraka Provinsi Sulawesi Tengah, Bela Negara, BUMN, dan unsur masyarakat.

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Prov. Sulteng, Fahrudin D. Yambas menyampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyambut baik dan memberi apresiasi atas terlaksananya gerakan pembagian 10 (sepuluh) juta bendera merah putih.

“Kegiatan ini saya anggap sebagai langkah gemilang dalam upaya kita memperingati hari bersejarah negara kita dengan semangat dan patriotisme yang tinggi,” ungkap Fahrudin.

Fahruddin juga menyampaikan bahwa perjuangan panjang para pahlawan bangsa yang telah berkorban meraih kemerdekaan tidak akan pernah terlupakan. Semangat proklamasi kemerdekaan harus senantiasa terpatri di dalam sanubari.

Olehnya, pada momentum bersejarah 17 Agustus nanti, agar dapat bersatu dalam bingkai Kebhinekaan, mengatasi segala perbedaan, dan bersama-sama membangun negeri menuju masa depan yang lebih gemilang, semangat gotong royong, dan persatuan harus selalu hadir di setiap langkah perjalanan.

“Untuk itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam gerakan 10 juta bendera merah putih, dengan penuh semangat dan antusiasme,” ajaknya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulteng, perwakilan OPD lingkup Pemprov Sulteng, Bank Indonesia, Paskibraka, Bela Negara, Duta Bahasa Sulawesi Tengah, unsur masyarakat, perwakilan mahasiswa, Duta Wisata Sulawesi Tengah. **

Comments
Loading...