Spanduk Memprotes JOB Tomori Bertebaran di Batui Selatan

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Spanduk memprotes kebijakan manajemen JOB Tomori Sulawesi bertebaran di sejumlah desa di Kecamatan Batui Selatan, Rabu (30/8/2023).

Spanduk protes terhadap JOB Tomori itu diinisiasi oleh Gabungan Lembaga Pemuda Bersatu Kecamatan Batui Selatan.

Aparat Polsek Batui bergerak cepat begitu menerima laporan tersebut.

Pemasangan spanduk ini adalah sebagai wujud protes kepada JOB Tomori yang dinilai minim memberdayakan tenaga kerja lokal dan dugaan pencemaran lingkungan di area lokasi tambak perusahaan di Desa Paisubuloli.

Kapolsek Batui AKP Sudirman menjelaskan, aksi pemasangan spanduk ini bertitik di Desa Bonebalantak, Desa Paisubuloli, Desa Sinorang, Desa Gori-gori, Desa Sinorang, dan Desa Masing.

Menanggapi aksi masyarakat memasang spanduk ini, AKP Sudirman membangun komunikasi dengan koordinator lapangan. Sudirman menyebut bahwa spanduk yang dipasang tidak menggangu aktivitas warga dan telah mendapat izin dari pemilik lahan. “Bahwa untuk tidak melakukan aksi pemalangan jalan ataupun giat yang menggangu aktivitas umum,” katanya.

Kapolsek menambahkan, terkait aspirasi dari Lembaga Pemuda Batui Selatan Bersatu ke perusahaan akan diteruskan kepada pihak manajemen JOB Tomori .

“Tadi kita telah koordinasi dengan korlap. Mereka mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Sektor Batui, karena telah fast respon menemui mereka,” tuturnya.

“Selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan JOB Tomori dan pihak Forkopimcam Batui Selatan,” pungkas Kapolsek. (top/**)

Comments
Loading...