Polres Banggai Ajak Mahasiswa Baru Amik Nurmal Luwuk Perangi Narkoba

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Satuan Narkoba, Polres Banggai menjadi pemateri di agenda Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Akademi Manajemen Informatika dan Komupter (AMIK) Nurmal Luwuk.

Aparat Polres Banggai itu menyosialisasikan tentang penyalahgunaan narkoba di kalangan mahasiswa bertempat di Kampus II, Amik Nurmal Luwuk, Kamis (31/8/2023).

Dalam kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Kaur Bin Ops Sat Narkoba Polres Banggai IPTU Herman Yoseph, SH, MH selaku narasumber, para dosen, anggota Satuan Narkoba serta mahasiswa baru.

IPTU Herman di hadapan para mahasiswa mengucapkan terimakasih kepada pihak Amik Nurmal Luwuk yang sudah mengundang Sat Narkoba Polres Banggai untuk menyampaikan materi.

Ia mengatakan, kegiatan sosialisasi dilaksanakan dengan menyampaikan materi terkait pengertian narkoba, jenis- jenis narkoba, serta ciri-ciri pengguna dan bahaya yang ditimbulkan dari narkoba tersebut.

“Saya berharap para mahasiswa ini dapat mengenal bahaya Narkoba itu sendiri sehingga dapat menjauhinya. Sebab akibat dari Narkoba dapat merugikan diri sendiri dan keluarga mereka,” ujarnya.

Diharapkan para perserta dapat mencegah dan menangkal penyalahgunaan Narkoba mulai dari diri sendiri dengan melakukan hal-hal positif seperti ikut aktif dalam kegiatan yang bersifat prestasi utk diri sendiri serta kegiatan kerohanian.

“Mahasiswa sebagai kelompok idealis, sejatinya menjadi pelopor memberantas narkoba, bukan hanya sebagai penonton apalagi pemilik, pengedar atau pemakai. Mahasiswa adalah agen perubahan terutama di dunia pendidikan,” tuturnya. (top/**)

Comments
Loading...