Anak-Anak Mualaf Mamosalato Diajari Baca Tulis

0

MOROWALI UTARA, OKENESIA.COM- Rumah Zakat berkomitmen membina para mualaf. Bukan hanya membina, Rumah Zakat memberikan pendampingan terhadap beragam hal. Tidak hanya membina dan mengajarkan ketentuan syariat Islam, tapi lebih dari itu.

Salah satu agenda penting Rumah Zakat dalam pembinaan dan pendampingan para mualaf itu adalah mengajarkan anak-anak mualaf untuk belajar baca tulis. Agenda ini berlangsung secara kontinyu yang didampingi khusus oleh para da’i. “Alhamdulillah, da’i Rumah Zakat senantiasa membersamai para mualaf, baik dalam hal pembinaan maupun pendampingan,” ujar Kepala Cabang Rumah Zakat Sulteng, Muttaqin Arsyad kepada Okenesia.com, Jumat (1/9/2023) pagi.

Pada pekan ketiga Agustus, Da’i Rumah Zakat Cabang Sulteng, Gunawan mengajari baca tulis bagi anak-anak mualaf di Dusun Padangkalang, Desa Manyo’e, Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara, Sulteng.

Belajar baca tulis anak-anak mualaf itu berlangsung di Musholla Padangkalang. “Alhamdulillah, telah terlaksana kegiatan belajar baca tulis untuk anak-anak mualaf Manyo’e. Kegiatannya itu hari Rabu tanggal 23 Agustus 2023, dilaksanakan mulai pukul 07.00 hingga 09.00 Wita,” tutur Muttaqin.

Selama dua jam lamanya kata Muttaqin, 14 anak-anak mualaf diajari. Temanya belajar itu menyenangkan. Da’i yang bertugas memberikan pengajaran baca tulis itu, harus mampu memberikan pelajaran yang menyenangkan, agar anak-anak itu tidak merasa bosan ketika belajar.

Agenda rutin para da’i Rumah Zakat Cabang Sulteng itu, anak-anak diharapkan tekun belajar. “Semoga anak-anak bisa belajar dengan cara yang menyenangkan,” demikian Muttaqin Arsyad. (top/**)

Comments
Loading...