PT. Tambang Batu Sulteng Rombak Komposisi Direksi & Komisaris

0

PALU, OKENESIA.COM- Dalam rangka mendorong kemajuan perusahaan lebih kompetitif kedepannya, PT. Tambang Batu Sulteng sebagai anak Perusahaan Daerah (Perusda) Sulteng, Senin (11/9/2023) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa. Agenda itu berlangsung di Kantor PT. Pembangunan Sulteng di Jalan Tanjung Tururuka, Palu.

RUPS luar biasa tersebut dipimpin langsung Direktur Utama PT. Pembangunan Sulteng, Kartono Pitojo. Dihadiri Dewan Komisaris dan Direksi PT. Pembangunan Sulteng, dan direksi plus Dewan Komisaris PT. Tambang Batu Sulteng serta dari pengurus Koperasi Pegawai Negeri “Beringin” yang juga sebagai pemilik saham Perusda Sulteng.

Agenda utama RUPS luar biasa PT. Tambang Batu Sulteng antara lain, mendengarkan laporan direksi dan komisaris yang lama, memberhentikan direksi dan komisaris yang Lama, serta mengangkat direksi dan komisaris yang baru.

RUPS luar biasa tersebut berjalan dengan suasana kekeluargaan dan semua hasilnya sudah bermufakat untuk kemajuan anak perusahaan kedepannya.

Di arena RUPS luar biasa tersebut, Mansyur Latakka terpilih sebagai Direktur Utama PT. Tambang Batu Sulteng. Mansyur didampingi empat direksi, yakni, H. Surianto AM, Yos Sudarso Mardjuni, Yulnawita Djalang, dan Diaz Pratama Aswin.

Sedangkan dalam komposisi Dewan Komisaris PT. Tambang Batu Sulteng yang baru, sebagai Komisaris Utama adalah Amin Tahir didampingi tiga anggota komisaris, yakni, Abdul Muthalib Djuhaepa, Normalia dan Andi Aril Pattalau.

“Nantinya PT. Tambang Batu Sulteng ini akan menmfokuskan bisnisnya di bidang tambang batu dan tambang emas serta usaha transportasi material tambang atau tongkang,” ungkap Mansyur Latakka.

Bergabungnya H. Surianto AM sebagai salah satu direksi dalam PT. Tambang Batu Sulteng sebut Masykur, membuka jalan bagi Perusda untuk menjalankan bisnis di tambang emas. “Yang kita tahu bersama bahwa H. Surianto AM adalah owner PT. Tri Kencana yang memiliki IUP tambang emas di Kecamatan Kasimbar dan sekitarnya di Kabupaten Parigi Moutong,” ungkap Masykur.

“Kedepannya, kami akan mengejar mimpi Bapak Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura yang akan menjadikan Perusda Sulteng sebagai perusahaan yang kompetitif dalam peningkatan fiskal daerah di Sulawesi Tengah,” papar Mansyur Latakka. (top/**)

Comments
Loading...