Hari Ini, Dewan Banggai Agendakan Rapat Respon Aksi Warga Sinorang

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Hari ini, Jumat (22/9/2023) DPRD Banggai mengagendakan rapat dengar pendapat atau RDP membahas tuntutan aksi unjuk rasa warga Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai.

Agenda ini diketahui Okenesia.com melalui surat undangan RDP yang disebarkan Sekretariat DPRD Banggai kepada pihak-pihak yang hadir di agenda tersebut. Surat bernomor 005-72.01/67/DPRD ditandatangani Ketua DPRD Banggai, Suprapto tertanggal 21 September 2023.

Surat undangan RDP itu sehubungan dengan adanya aksi penutupan jalan di Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan oleh Aliansi Masyarakat Sinorang Sintufu yang dikarenakan oleh rusaknya akses jalan desa diakibatkan oleh banyaknya kendaraan berat, keluar masuk akibat aktivitas perusahaan JOB Tomori. Untuk itu, maka Komisi II DPRD Banggai akan melaksanakan rapat dengar pendapat.

Rapat dimaksud akan berlangsung Jumat (22/9/2023) pada pukul 13.00 Wita, bertempat di ruang rapat DPRD Banggai.

Ketua DPRD Banggai, Suprapto kepada Okenesia.com membenarkan agenda tersebut. “Iye, rapat dengar pendapat siang ini,” tulis Suprapto via pesan aplikasi WhatsApp.

Salah satu permintaan warga Desa Sinorang agar rapat dengar pendapat di Dewan Banggai untuk menghadirkan General Manager JOB Tomori Sulawesi diaminkan Ketua Dewan Banggai, Suprapto. Berdasarkan konfirmasi ke Humas JOB Tomori bahwa GM JOB Tomori akan hadir di agenda tersebut. “Iya hadir (GM JOB Tomori Sulawesi). Jam 11 dari pesawat (menurut info humas),” tulis Suprapto. (top)

 

 

Comments
Loading...