PKB Sulteng Gelar Rakorwil & Pembekalan Caleg

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- DPW PKB Sulteng menggelar rapat koordinasi wilayah (rakorwil) dan pembekalan calon anggota legislatif (caleg) se Sulteng untuk Zona 2. Agenda itu berlangsung di Lalong & Tomini Meeting Room, Swiss-Belhotel, Luwuk Selatan, Jumat (29/92023).
Zona 2 meliputi Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan, Banggai Laut, Morowali, Morowali Utara, Poso serta Kabupaten Tojo Una Una.
Ratusan bakal calon wakil rakyat itu terdiri dari caleg DPRD 7 kabupaten dan caleg DPRD Sulteng dari Dapil IV (Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Kabupaten Banggai Laut) dan Caleg DPRD Sulteng dari Dapil Poso, Tojo Una Una, Morowali serta Morowali Utara. Tak hanya caleg dewan kabupaten dan caleg provinsi, tapi ada pula caleg DPR RI Dapil Sulteng.
Agenda itu dihadiri Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPP PKB, Zainul, Wasekjend DPP PKB, Tri Wibowo, Ketua DPW PKB Sulteng, Rahmawati M. Nur. Hadir pula, Bupati Banggai, Amirudin.
Bupati Amirudin dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa saat maju di Pilkada Banggai, pasangan Amirudin-Furqanudin diusung empat partai politik. Yakni, PKB, Partai Nasdem, Partai Golkar serta Partai Hanura. Dengan begitu, tidak ada alasan baginya, tidak hadir ketika diundang PKB. “Saya berharap para peserta mengikuti dengan baik. Apalagi ada pesan-pesan bagaimana memenangkan hati rakyat. Di pundak kita akan dibebankan aspirasi masyarakat dalam membangun daerah dan negara ini,” ungkap Bupati Amirudin.
Ketua DPW PKB Sulteng, Rahmawati M. Nur meminta jika Bupati Amirudin berkeinginan maju kembali di Pilkada Banggai, maka ia meminta agar membantu pemenangan Pemilu.
“Melihat komposisi caleg, sangat diperhitungkan di Banggai Brother (Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut). Dengan kegiatan ini, kami berharap, caleg selalu percaya diri. Selain suksesi pemenangan Pemilu, suksesi berfokus pada pemilihan presiden untuk memenangkan pasangan pasangan Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar,” seru Rahmawati M. Nur.
Sementara itu, Wasekjend DPP PKB, Triwibowo menegaskan bahwa tak ada kata gentar bagi semua bacaleg.
Ia menekankan bahwa para caleg tidak ada afirmasi tertentu. Olehnya itu, Triwibowo menekankan kepada para caleg untuk bekerja maksimal, bekerja bersama-sama dan bekerja keras. Bekerja bersama demi kemenangan PKB dan kemenangan pasangan Capres-Cawapres Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar.
Triwibowo juga mengingatkan untuk menghindari saling menjelekkan sesama bacaleg PKB maupun bacaleg eksternal atau bacaleg partai lain. “Menjatuhkan caleg internal dan caleg eksternal itu cara yang tidak terhormat. Bekerjalah secara jujur. Yakin, garis tangan tidak akan tertukar. Kalau menjelekkan bacaleg internal dan menjelekkan bacaleg eksternal, yakinlah kalau anda dilantik, maka tidak akan berkah,” Triwibowo mengingatkan.
Ketua LPP DPP PKB, Zainul menguraikan bahwa momen pemilihan legislatif masih satu step lagi, yaitu penentuan DCT (daftar calon tetap). “Mohon Ketua DPW dan DPC, 100 persen harus terisi di semua caleg kabupaten/kota calegnya. Setelah DCT, kerja keras dan kerja cerdas. Ingat, ini masa-masa krusial di bulan Oktober hingga Januari tahun depan,” katanya.
Ia menjelaskan bahwa Pileg dan Pilpres serta Pilkada itu medan pertempuran itu berada di TPS. “Jangan pernah terlena dan terbuai dengan kemenangan di luar TPS. Paling utama di TPS. Caleg harus memikirkan bagaimana mengamankan suara di TPS, memastikan suara ada di TPS dan memastikan suara tidak hilang di TPS. Semua caleg harus bergerak hingga di TPS. Minimal satu relawan satu TPS, kalau belum punya relawan hingga Oktober, maka kemenangan itu sangat jauh,” paparnya.
Zainul juga memetakan electoral paket pasangan Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar di sebagian besar di wilayah Indonesia. (top)

Comments
Loading...