Pimpinan KPU RI Dijadwalkan Hadiri Agenda Kirab Pemilu Banggai

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Komisioner KPU RI dijadwalkan bakal menghadiri agenda kirab pemilu, konsolidasi akbar dan simulasi sortir lipat logistik yang diinisiasi KPU Banggai. Kehadiran pimpinan KPU RI di kabupaten bermotto ‘Momposaangu Tanga Mombulakon Tano’ itu diketahui dari rundown yang dirilis KPU Banggai 26 September 2023 ditandatangani, Ketua KPU Banggai, Santo Gotia.

Komisioner KPU RI dijadwalkan berada di Luwuk, Ibu Kota Kabupaten Banggai selama dua hari. Yakni, Kamis tanggal 28 September dan Jumat tanggal 29 September 2023. Kamis, sore ini sekira pukul 15.00 Wita, pimpinan KPU RI tiba di Bandara Syukuran Aminudin Amir.

Malamnya, pimpinan KPU RI akan mendapatkan jamuan makan malam bersama Bupati Banggai. Agenda selanjutnya, pukul 19.30 Wita kegiatan kirab Pemilu tahun 2023 dan konsolidasi akbar badan adhod. Kegiatan ini berpusat di lapangan Astaka Bukit Halimun.

Besoknya, Jumat 29 September, agenda kembali dilanjutkan pada pukul 07.00 Wita, yakni simulasi sortir lipa dan pengepakan logistik Pemilu tahun 2024. Kegiatan akan dilangsungkan di Kantor KPU Banggai.

Usai simulasi, agenda selanjutnya ramah tamah internal dan santap bersama hidangan tradisional.

Untuk kirab Pemilu, mengambil tiga titik sebagai garis star. Yakni, titik pertama Kecamatan Nuhon, titik kedua Toili Barat dan titik ketiga Kecamatan Bualemo. Sedang finishnya sama-sama di lapangan Astaka, Kawasan Bukit Halimun, Kecamatan Luwuk Selatan.

Kirab Pemilu bertujuan, menyosialisasikan partai politik peserta pemilu, sosialisasi jadwal dan tahapan serta mengajak pemilih untuk menjadi pemilih cerdas dengan menolak politik uang. (top)

Comments
Loading...