Bupati Banggai Ajak Kaum Muslimin Teladani Sifat Rasulullah

WIA-PHBI Banggai Gelar Peringatan Maulid Nabi

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Wanita Islam Alkhairaat (WIA) Banggai bersama Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Banggai menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah, Rabu (27/9/2023).

Di momen itu, Bupati Banggai, Amirudin diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Abdullah Ali kaum muslimin untuk meneladani sifat Rasulullah dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita jadikan peringatan Maulid Nabi ini sebagai ajang untuk bersyukur kepada Allah Swt, karena telah mengutus suri tauladan bagi kita semua,” ujar Sekda.

Acara maulid akbar juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus WIA Kecamatan untuk masa khidmat 2023-2025.

Pelantikan juga dilakukan terhadap pengurus Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) Kabupaten Banggai masa khidmat 2021-2025. Pelantikan tersebut merupakan hasil perubahan dan penyempurnaan komposisi pengurus HPA Banggai sebelumnya.

Ketua WIA Kabupaten Banggai, Syarifah Alwiah Aljufri berharap, maulid nabi dapat dijadikan momen bagi para pengurus baru untuk meneladani kepemimpinan Rasul.

“Kami mengajak masyarakat Banggai untuk bergembira menyambut hari lahir insan paling mulia, insan yang lahir dan batinnya paling sempurna sebagai penerang alam semesta,” kata Syarifah.

Hikmah maulid malam itu disampaikan oleh Habib Idrus bin Ali Alhabsyi. (top/**)

 

Comments
Loading...