Helikopter Black Hawk Jatuh, 5 Pasukan Khusus Amerika Tewas di Laut Mediterania

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Pentagon melaporkan bahwa 5 tentara Amerika jatuh di laut Mediterania saat mengisi bahan bakar dalam latihan militer.

Insiden itu terjadi Jumat tanggal 11 November 2023. Helikopter Sikorsky MH-60 Black Hawk milik Angkatan Darat Amerika Serikat (US Army) jatuh saat melakukan pengisian bahan bakar.

Akibatnya, lima orang anggota pasukan elite Delta Force militer Amerika Serikat tewas.

Komando Amerika Serikat untuk Eropa (EUCOM) mengklaim kejadian ini murni kecelakaan.

Dikabarkan, pasukan khusus Amerika itu memang arahnya menuju Israel. Amerika memobilisasi pasukannya ke laut Mediterania untuk mendukung pasukan tentara penjajah Pendudukan Israel demi kepentingan menyerbu Mujahidin Hamas berikut warga tak berdosa serta menghancurkan fasilitas umum.

Pasukan tersebut berpartisipasi dalam pelatihan penerbangan rutin.

Departemen Pertahanan AS dalam sebuah pernyataan pada hari Senin (13/11/2023) menyatakan bahwa helikopter MH-60 Blackhawk mengalami keadaan darurat dalam penerbangan, yang mengakibatkan kecelakaan.

Amerika Serikat telah mengerahkan dua kapal induk, Ford dan Eisenhower bersama dengan kapal-kapal pendukung dan puluhan pesawat terbang ke Mediterania timur sejak peperangan dimulai pada tanggal 7 Oktober 2023. ke Israel untuk bertindak dengan dalih sebagai penangkal agar konflik tidak meluas. (top/**)

Comments
Loading...