Gencatan Senjata Berakhir, Brigade Al-Qassam Diperintahkan Siaga

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Tambahan waktu dua hari gencatan senjata berakhir, Kamis (30/11/2023) pukul 07.00 waktu Gaza atau pukul 12.00 waktu Indonesia.

Setelah kesepakatan gencatan senjata antara Pendidikan Israel versus Gerakan Perlawanan Islam, Hamas itu berakhir, Brigade Al-Qassam diperintahkan untuk siaga di posisinya masing-masing.

Siaga di posisi masing-masing itu, karena belum adanya keputusan resmi terkait dilanjutkan atau berakhirnya gencatan senjata pada Kamis hari ini.

Demikian laporan Samaa News yang diterima Okenesia.com, baru-baru ini.

Samaa News juga melaporkan bahwa Menlu Amerika Serikat, Antony Blinken melakukan kunjungan ke Tel Aviv.

Sebelumnya, Amerika telah memberi saran kepada Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu terkait gencatan senjata. Sayangnya, saran tersebut ditolak dan menyatakan Israel siap melanjutkan agresinya ke Jalur Gaza.

“Kita memasuki masa-masa genting, dikarenakan pihak militer Israel telah bersiap untuk melanjutkan pertempuran,” ujar Or Heller, jurnalis paling berpengaruh di Israel melalu Channel 13 Ibrani.

Sementara itu, Al Jazeera melaporkan bahwa Jubir Militer Israel mengaku telah melihat kesungguhan pihak mediator dalam upayanya membebaskan para sandera, maka gencatan senjata sementara atas nama kemanusiaan sepakat untuk dilanjutkan pada hari Kamis (30/11/2023). (top/**)

Comments
Loading...