Serangan Brigade Al-Qassam Tewaskan Puluhan Tentara Israel

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Brigade Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) membantai tentara Pendudukan Israel, Ahad (3/12/2023) sore waktu Gaza atau malam waktu Indonesia.
Ahad dini hari, Brigade Al-Qassam berhasil memantau 60 personel tentara Israel yang berkumpul di dalam sebuah tenda di timur Desa Juhr Dik, Jalur Gaza tengah. Lalu para mujahidin ini menanam tiga ranjau besar melingkari kemah para tentara Israel tersebut.
Tepat pukul 4:30 dini hari, ranjau-ranjau tersebut diledakkan dan diikuti aksi penyerbuan salah seorang personel Brigade Al-Qassam melakukan finishing aksi heroik tersebut lalu kembali dengan selamat ke pangkalan mereka setelah memastikan tewasnya puluhan para tentara Israel.
Brigade Al-Qassam dengan gagah berani menembaki dan melemparkan bom rakitan ke arah pasukan Israel di Kota Silat Al-Dhahr, selatan Jenin. Mujahidin Al-Qassam berhasil meledakkan ranjau di pasukan infanteri Israel yang terdiri dari 8 prajurit. Dari timur dekat Kota Khan Yunis, muhajidin Al-Qassam menembaki pasukan infanteri Israel.
Okenesia.com juga menerima video rekaman Brigade Al-Qassam yang berhasil meledakkan tanki minyak pendudukan Israel.
Rentetan rudal juga ditembakkan Brigade Al-Qassam ke arah Tel Aviv dan kota-kota lainnya di wilayah pendudukan Israel sebagai respon atas pengeboman militer Israel terhadap warga sipil tak berdosa.
Sementara itu, militer Israel mengumumkan, di insiden itu hanya ada dua tentara yang tewas di Gaza. Pertama, Sersan Kelas Satu atau Brandes berusia 25 tahun dari Batalyon 82 Brigade Lapis Baja Ketujuh berasal dari Shoham. Kedua, Sersan Staf Aschalwu Sama berusia 20 tahun dari Batalyon 932 Brigade Nahal dari Petah Tikva.
Klaim IDF bahwa hingga saat ini jumlah yang dinyatakan tewas adalah 72 tentara dan sejak 7 Oktober 2023 menjadi 398 tentara.
Pada Sabtu (2/12/2023), Brigade Al-Qassam and Brigade Al-Quds juga melancarkan serangan.
Brigade Al-Qassam menargetkan buldoser D9 Zionis dengan peluru “Yassin 105” di daerah Juhr al-Dik, sebelah timur wilayah tengah, dan menghasilkan serangan langsung.
Brigade Al-Qassam menargetkan konsentrasi musuh di lokasi Kissufim dengan sistem rudal “Rajum” jarak pendek 114 mm.
Brigade Al-Qassam menargetkan dua pengangkut pasukan Zionis di utara Kota Gaza dengan rudal “Al-Yassin 105”
Mujahidin Al-Qassam berhasil menembak seorang tentara Zionis di utara Kota Gaza, langsung melukainya
Sedangkan Brigade Al-Quds menargetkan dengan peluru Tandom 3 kendaraan militer Zionis dan sebuah buldoser D9 di Beit Hanoun dan daerah Al-Tawam di barat laut Gaza. (top/**)

Comments
Loading...