Silaknas PINBUK Se Indonesia Konsolidasi Nasional Akhir Tahun

0

PALU, OKENESIA.COM- Pusat Inkubasi Bisnis Usaha Kecil (PINBUK) akan melaksanakan Silaturahim Kerja Nasional (SILAKNAS) se Indonesia. Agenda itu direncanakan akan berlangsung mulai tanggal 7 hingga 10 Desember 2023, bertempat di Hotel Best Western Coco, Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Silaknas se Indonesia itu, sebagai upaya konsolidasi nasional di akhir tahun 2023 ini dan merancang 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut, akan dihadiri peserta dari PINBUK dan Jejaring PINBUK seluruh Indonesia. Agenda ini bertajuk ‘Meneguhkan Bakti PINBUK Dalam Menyongsong Tahun Emas Indonesia 2045’.

Direktur PINBUK Sulawesi Tengah, Andi Aril Pattalau menyampaikan bahwa SILAKNAS PINBUK Tahun 2023 merupakan agenda konsolidasi serta penguatan program-program PINBUK ke depan yang lebih inovasi dan adaptif terhadap perkembangan zaman.

Selama ini, PINBUK merupakan lembaga non pemerintah bergerak dalam penguatan dan inkubasi bisnis usaha kecil, khususnya terdapat Lembaga Keuangan Mikro (LKM) dan Pusat Kelompok Usaha Masyarakat (POKUSMA) yang lebih familiar saat ini disebut Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UKMK).

“Adapun agenda pokok SILAKNAS PINBUK nanti adalah mudzakarah gerakan Baitul Mall Wat Tanwil (BMT) nasional serta sarasehan dan temu bisnis,” kata Aril yang juga Kepala Sekretariat Tenaga Ahli Gubernur Sulawesi Tengah ini kepada Okenesia.com, Senin (4/12/2023).

Rencananya, kegiatan SILAKNAS PINBUK tersebut akan dihadiri Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura sekaligus menyampaikan sambutannya sebagai kepala daerah serta dihadiri oleh unsur Forkopimda Sulteng. Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulteng, bupati/walikota se Provinsi Sulteng serta unsur akademisi dipastikan akan hadir di agenda ini.

“Sebagai pembuka, akan dilakukan pidato iftitah oleh Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Se Indonesia (ICMI) Pusat, Prof. Arief Satria yang juga merupakan Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB). Insya Allah, kegiatan tersebut berjalan lancar dan membawa manfaat terhadap penguatan dan Inkubasi Bisnis Usaha Kecil di Indonesia, khususnya di Sulawesi Tengah,” demikian Andi Aril Pattalau. (top/**)

Comments
Loading...