Brigade Al-Qassam Hancurkan 28 Kendaraan Militer Israel

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Serangan demi serangan dilancarkan Brigade Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) sepekan terakhir ini menyasar pasukan militer Israel.

Bahkan, dalam jangka waktu 24 jam pada hari Senin (4/12/2023), Brigade Al-Qassam telah menghancurkan 28 kendaraan militer Israel di semua lini. Laporan progres pencapaian para mujahidin Al-Qassam diunggah Media Al-Qassam yang diterima Okenesia.com, Selasa (5/12/2023) siang ini.

Jubir Bicara Brigade Al-Qassam, Abu Ubaidah melaporkan, “Selama 24 jam terakhir, para pejuang Qassam berhasil menghancurkan seluruh atau sebagian dari 28 kendaraan militer di semua lini pertempuran di Jalur Gaza,” ungkap Abu Ubaidah.

Puluhan kendaraan itu, berupa tank lapis baja Merkava, buldozer dan kendaraan pengangkut pasukan. Dengan menghancurkan puluhan kendaran itu, pasukan yang menumpanginya juga menjadi korban.

Abu Ubaidah menyebut bahwa para pejuang menargetkan pasukan zionis Israel yang menembus ke berbagai tempat konsentrasi dengan rudal anti-benteng dan anti-personal. “Mereka saling bentrok dari jarak nol dan ada korban tewas. Pejuang menembakkan mortir berat ke arah kumpulan pasukan penjajah Israel,” kata Abu Ubaidah.

Sehari sebelumnya, Ahad (3/12/2023) Brigade Al-Qassam, membantai tentara Pendudukan Israel.

Ahad dini hari, Brigade Al-Qassam berhasil memantau 60 personel tentara Israel yang berkumpul di dalam sebuah tenda di timur Desa Juhr Dik, Jalur Gaza tengah. Lalu para mujahidin ini menanam tiga ranjau besar melingkari kemah para tentara Israel tersebut.
Tepat pukul 4:30 dini hari, ranjau-ranjau tersebut diledakkan dan diikuti aksi penyerbuan salah seorang personel Brigade Al-Qassam melakukan finishing aksi heroik tersebut lalu kembali dengan selamat ke pangkalan mereka setelah memastikan tewasnya puluhan para tentara Israel.
Brigade Al-Qassam dengan gagah berani menembaki dan melemparkan bom rakitan ke arah pasukan Israel di Kota Silat Al-Dhahr, selatan Jenin. Mujahidin Al-Qassam berhasil meledakkan ranjau di pasukan infanteri Israel yang terdiri dari 8 prajurit. Dari timur dekat Kota Khan Yunis, muhajidin Al-Qassam menembaki pasukan infanteri Israel. (top/**)

Comments
Loading...