Brigade Al-Quds Ledakkan Ladang Ranjau, Puluhan Tentara Israel Tewas

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Brigade Al-Quds, sayap militer Gerakan Jihad Islam di Palestina (PIJ/Palestinian Islamic Jihad) disebut sebagai kelompok terkuat ke dua setelah Brigade Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam-Hamas.

Brigade Al-Quds melancarkan serangan menyasar pasukan tentara Israel. Berdasarkan rilis rangkuman operasi Brigade Al-Quds pada Jumat (12/1/2024), para pejuangnya berhasil meledakkan ladang ranjau. Akibatnya, puluhan tentara Israel tewas dan lainnya terluka.

“Kami terlibat dalam bentrokan sengit dengan tentara musuh Zionis menggunakan senapan mesin di garis depan penyerangan di pusat kota Khan Yunis,” demikian laporan operasi militer Brigade Al-Quds yang diterima Okenesia.com, Sabtu (13/1/2024) pagi.

Di momen penyerangan di pusat Kota Khan Yunis, Jalur Gaza, Brigade Al-Quds menargetkan buldoser beserta tentara Israel dengan peluru RPG Al-Yasin 105, senjata andalan penghancur kendaraan berat semisal tank lapis baja Merkava militer Israel.

Brigade Al-Quds menunjukkan adegan operasi meledakkan ladang ranjau dengan jalur suplai untuk musuh dan pasukan pendukung serta menargetkan pasukan Zionis di selatan dan timur Gaza.

“Kami mengebom konsentrasi musuh dengan rentetan mortir reguler kaliber 60 di sekitar Masjid Halima di pusat Khan Yunis,” ungkap laporan operasi militer Brigade Al-Quds.

Dalam operasi gabungan antara Brigade Al-Quds, Brigade Al-Aqsa, Brigade Al-Amoudi mengebom konsentrasi musuh di sekitar Masjid Halima di pusat Khan Yunis dengan rentetan mortir reguler kaliber 60.

“Kami mengebom kota Ashdod yang diduduki dan permukiman di Jalur Gaza dengan serangan rudal yang intens,” demikian laporan operasi militer Brigade Al-Quds dan faksi lainnya selama sehari, yakni pada hari Jumat tanggal 12 Januari 2024. (top/**)

Comments
Loading...