Houthi Pastikan Serbu Kapal Israel & Afiliasi Yang Melintasi Laut Merah

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Agresi Amerika dan Inggris yang mengarahkan serangan ke wilayah Yaman, tak kan pernah menyurutkan semangat kelompok militer Houthi.

Houthi memastikan sekaligus mempertegas bahwa mereka akan terus mencegah kapal-kapal Israel atau afiliasi yang melintasi laut merah pelabuhan di Israel. Sikap tegas itu merupakan bentuk dukungan mereka terhadap warga Jalur Gaza, Palestina yang dibantai Israel didukung negara-negara sekutunya.

Penegasan terhadap sikap Houthi itu disampaikan Juru Bicara Militer Houthi, Jumat (12/1/2024). “Dengan menyebut nama Allah, Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Allah berfirman, {Maka siapa pun yang melakukan agresi terhadap kamu, maka lakukanlah agresi terhadapnya sama seperti dia melakukan agresi terhadap kamu. Dan bertakwalah kepada Allah, dan ketahuilah bahwa Allah beserta orang-orang yang bertakwa.} Allah SWT telah mengatakan yang sebenarnya,” ungkap Juru Bicara Militer Houthi yang diterima Okenesia.com, Sabtu (13/1/2024) pagi.

Musuh Amerika-Inggris sebut Jubir Houthi itu, sebagai bagian dari dukungannya terhadap kelanjutan kejahatan Israel di Gaza, melancarkan agresi brutal terhadap Republik Yaman dengan tujuh puluh tiga serangan. Serangan-serangan ke Yaman itu menargetkan ibu kota, Sanaa, dan kegubernuran Hodeidah, Taiz, Hajjah. , dan Saada.

Penyerangan tersebut menyebabkan lima warga syuhada dan melukai enam orang lainnya dari militer Houthi.

“Musuh Amerika dan Inggris memikul tanggung jawab penuh atas agresi kriminalnya terhadap rakyat Yaman, dan hal ini tidak akan dibiarkan begitu saja dan tidak dihukum,” tegas Jubir Militer Houthi.

Ia memastikan bahwa angkatan bersenjata Houthi-Yaman tidak akan ragu untuk menargetkan sumber ancaman dan semua sasaran musuh di darat dan laut untuk mempertahankan Yaman, kedaulatan dan kemerdekaannya.

Agresi brutal ini tidak akan menghalangi Yaman dari posisi dukungannya atas penindasan terhadap rakyat Palestina.

Angkatan bersenjata Yaman menegaskan bahwa mereka akan terus mencegah kapal-kapal Israel atau kapal yang menuju ke pelabuhan-pelabuhan Palestina yang diduduki untuk melakukan navigasi di kawasan Arab dan laut merah.

“Cukuplah Allah bagi kita, dan Dialah sebaik-baik pengatur urusan, sebaik-baik pelindung, dan sebaik-baik penolong. Hidup Yaman, bebas, sayang dan mandiri. Kemenangan adalah milik Yaman dan seluruh rakyat bebas di negara ini,” demikian pernyataan resmi yang diterbitkan Angkatan Bersenjata Houthi-Yaman di Sana’a. (top/**)

 

Comments
Loading...