Brigade Al-Quds Serbu Militer Israel, Hizbullah Luncurkan Roket

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Brigade Al-Quds, sayap militer Gerakan Jihad Islam (PIJ/Palestinian Islamic Jihad) menyerbu pasukan militer Pendudukan Israel, Senin (11/12/2023). Sementara Hizbullah, organisasi politik paramiliter di Lebanon, negara yang berbatasan dengan Palestina juga melancarkan serangan dengan mengirimkan roketnya.

“Kami menargetkan kendaraan lapis baja di poros Jabalia barat dengan peluru M/D, dan kami membunuh serta melukai tentara di dalamnya,” rilis Brigade Al-Quds, Senin (11/12/2023) sore waktu Gaza atau malam waktu Indonesia.

Tak hanya itu, Brigade Al-Quds  mengonfirmasi telah membunuh dan melukai semua anggota salah satu kendaraan militer Zionis Israel yang dihancurkan dengan bom barel berdaya ledak tinggi di poros Shujaiya, sebelah timur Gaza.“Kami mengebom konsentrasi musuh di Jalan 5, timur laut Khan Yunis, dengan rentetan mortir reguler kaliber 60,” tulis laporan Brigade Al-Quds.

“Izin telah diberikan kepada orang-orang yang berperang, karena mereka dianiaya. Dan sesungguhnya Allah Maha Kuasa memberikan kemenangan kepada mereka,” demikian rilis resmi Brigade Al-Quds.

Untuk mendukung ketabahan rakyat Palestina di Jalur Gaza dan untuk mendukung perlawanan mereka yang berani dan terhormat, Mujahidin Perlawanan Islam, pada pukul 03:00 sore, pada hari Senin tanggal 11 Desember 2023 atau tanggal 27 Jumadil Awal 1445 Hijriyah, menargetkan Barak Pranit dengan artileri, dan langsung terkena.

“Dan kemenangan hanya dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.”

Bukan hanya Brigade Al-Quds yang menyajikan serangan, Hizbullah di Lebanon rupanya melancarkan serangan. Lima roket diluncurkan dari Lebanon menuju pemukiman Al-Manara di Galilea.

Roket-roket ditembakkan dari Lebanon Selatan menuju pemukiman Al-Manara dekat perbatasan dengan Palestina.Sementara itu,

Sementara itu, Media Ibrani merilis tiga tentara Israel yang tewas dalam konfrontasi dengan pejuang perlawanan di Jalur Gaza. Ke tiganya tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza selatan pada hari Ahad (10/12/2023).

Ke tiganya adalah, Mayor (res.) Roman Bronstein, usia 46 tahun, dari Bat Yam, petugas pelatihan di Batalyon 8111, Brigade 5.

Kapten (Cadangan) Ilya Yanovsky, usia 24 tahun, dari Yerusalem. Dia adalah komandan peleton di Batalyon 8111, Brigade Kelima.

Mayor (res.) Ari Yehiel Zannelman, usia 32 tahun, dari Yerusalem, seorang tentara di Batalyon 8111, Brigade Kelima. (top/**)

 

Comments
Loading...