Brigade Al Ayyash Respon Serangan Militer Israel Terhadap Warga Gaza

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Brigade Al Ayyash memberikan respon mengerikan kepada militer Israel atas tindakan melakukan penyerangan dari udara dan darat menyasar warga sipil Jalur Gaza, Palestina di momen penghujung kesepakatan gencatan senjata yang mulai berlaku, Jumat (24/11/2023), besok pagi.

“Di sebelah barat Jenin, dalam pertempuran ‘Badai Al-Aqsha’, mujahidin kami meluncurkan rudal Qassam 1 menuju pemukiman Israel sebagai tanggapan terhadap kejahatan Pendudukan Israel di Gaza dan Tepi Barat dan terhadap para tahanan dan Al-Aqsa,” ungkap Brigade Al Ayyash yang diterima Okenesia.com, Kamis (23/11/2023), siang waktu setempat atau malam waktu Indonesia.

Tak hanya Brigade Al Ayyash yang membuktikan eksistensinya menghajar pasukan penjajah Israel, Brigade Al Quds, sayap militer Jihad Islam Palestina (PIJ) juga melancarkan aksinya. “”Kami mengebom konsentrasi militer dan tentara musuh di poros Netzarim Taqadim dengan sejumlah mortir,” ungkap Brigade Al Quds.

Media Ibrani melaporkan terjadi bentrokan kekerasan di Juhr al-Dik, di Jalur Gaza timur antara tentara Israel dan perlawanan Palestina.Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas membom pertemuan militer Israel dengan rentetan rudal. Korban dari militer Israel berjatuhan.

Ancam seranganan tak hanya dari Jalur Gaza yang ditunjukkan pejuang dari berbagai faksi. Militer Israel menghadapi serangan dari Hizbullah, Lebanon. Sebuah peluru kendali diluncurkan lagi dari Lebanon menuju pemukiman Al-Manara. Korban pun tak terhindarkan.

Okenesia.com juga menerima informasi WhatsApp bahwa terdapat sejumlah korban luka akibat pesawat udara militer Israel mengebom rumah keluarga Jabr di sekitar Rumah Sakit Khusus Kuwait, sebelah barat kota Rafah.

Seorang pemuda berusia 16 tahun terluka oleh peluru tajam di dada dalam konfrontasi yang berlangsung dengan militer Israel di kamp Balata, sebelah timur Nablus.

Pesawat udara militer Israel menghancurkan tiga masjid di kota Khuza’a, sebelah timur Khan Younis, sejak Rabu malam dan subuh, Kamis. Tiga masjid itu yaitu: Masjid Salahuddin, Masjid Al-Radwan dan Masjid Abdul Malik Abu Rajila.

Dua pemuda terluka, salah satunya mengalami luka parah, akibat peluru militer Israel di Desa Barqa, sebelah timur Ramallah. Militer Israel menggerebek lingkungan Salah al-Din di Bani Suhaila di Khan Younis, selatan Jalur Gaza.

Terdapat 10 warga dari keluarga Al-Ajez dan Sakik berhasil diselamatkan dalam serangan Israel yang menargetkan rumah mereka di Kota Gaza. “Sejumlah korban dipindahkan dari Deir al-Balah timur setelah penembakan artileri yang menargetkan rumah warga di dekat Goz Abu Hamam, sebelah timur kota,” ungkap media lokal Gaza dalam laporannya.

Lahan pertanian di lingkungan Salah al-Din di kota Bani Suhaila, sebelah timur Khan Younis juga dijatuhkan bom oleh pasukan udara Israel. Wilayah Al-Sabra dan Al-Zaytoun, di selatan Kota Gaza, antara Jalan 8 dan Al-Thalateen menjadi sasaran pengeboman.

Pesawat Pendudukan Israel juga melancarkan serangan di kota Khan Younis, selatan Jalur Gaza, hutan Labouneh di Selatan Naqoura, dan di pinggiran Tayr Harfa, di Selatan Lebanon.Artileri Israel membombardir pinggiran beberapa kota di Lebanon Selatan. Pinggiran kota Al-Jabayn di Lebanon Selatan juga menjadi target serangan militer Israel. (top/**)

Comments
Loading...