Hari Ke 114 Agresi Brutal, 165 Warga Gaza Tewas, 290 Terluka

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Perang genosida ‘Badai Al-Aqsha’ telah memasuki hari ke 114 terhitung sejak 7 Oktober 2023 hingga Minggu (28/1/2024). Puluhan ribu warga Jalur Gaza, Palestina menjadi syuhada dan puluhan ribu lainnya mengalami luka.

Kementerian Kesehatan Palestina mencatat, agresi brutal militer Israel selama sehari, yakni pada hari Minggu, kemarin telah merenggut nyawa 165 warga dan ratusan lainnya terluka.

“Hari ke 114 agresi brutal Israel di Jalur Gaza, Pendudukan Israel melakukan 19 pembantaian terhadap keluarga di Jalur Gaza, menyebabkan 165 orang mati syahid dan 290 orang terluka dalam 24 jam terakhir,” demikian dilaporkan Juru Bicara Kementerian Kesehatan Palestina, dr. Ashraf Al-Qudra.

Sejumlah korban masih berada di bawah reruntuhan dan di jalan. Militer Israel menghalangi ambulans dan kru pertahanan sipil untuk menjangkau para korban.

Akibatnya, sebagian korban yang terluka harus meregang nyawa, karena tak ada pertolongan medis.Dari rentetan pembantaian, baik serangan darat maupun serangan udara dengan menjatuhkan bom ke areal pemukiman warga, menyebabkan puluhan ribu nyawa warga sipil tak berdosa berjatuhan.

Kementerian Kesehatan Palestina setiap harinya meng-update jumlah korban, baik mereka yang tewas maupun mereka yang mengalami luka.

“Jumlah korban agresi Israel telah meningkat menjadi 26.422 korban jiwa dan 65.087 korban luka-luka sejak tanggal 7 Oktober lalu,” ungkap dr. Ashraf Al-Qudra. (top/**).

Comments
Loading...