Agenda Bukber Gerindra-Nasdem Sinyal Kuat Koalisi Pilkada Banggai

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Agenda buka puasa bersama (bukber) pengurus teras DPC Partai Gerindra Banggai dan DPD Partai Nasdem Banggai sepertinya bukan hanya sebatas bukber biasa. Dua partai ini sepertinya memberikan sinyal kuat berkoalisasi di helatan Pilkada Banggai tahun ini.

Buka puasa bersama Nasdem dan Gerindra Banggai dilaksanakan di Masjid H. Murad Husain di kawasan Bukit Keles, Minggu (7/4/2024).

Jajaran pimpinan Partai Nasdem dan Partai Gerindra Banggai terlihat hadir dalam buka puasa bersama di pelataran Masjid H. Murad Husain itu. Masjid interior modern ini memiliki view Kota Luwuk dan laut, terletak di kompleks Pesantren Al-Muraad Al Islami.

Ketua DPC Gerindra Banggai, Sulianti Murad menyambut kedatangan Ketua DPD Nasdem Banggai, Batia Sisilia Hadjar di pelataran Masjid H. Murad Husain. “Buka puasa ini lazim, Gerindra juga mengundang kita untuk buka puasa bersama. Makanya kenapa tidak disatukan saja,” jelas Batia Sisilia Hadjar kepada wartawan.

Batia mengatakan, buka puasa bersama ini juga untuk menjaga komunikasi setelah Pemilu 2024. “Saya dengan Bu Anti (Sulianti Murad) sahabat dari dulu, kemarin beda capres, Ramadan ini kita tetap menjaga silaturahmi,” tutur Wakil Ketua I, DPRD Banggai ini.

Soal sinyal koalisi Gerindra dan Nasdem, Batia memilih menjawab diplomatis. “Teman-teman tahu politik gaib, setelah lebaran kita buka pendaftaran, kita buka pintu seluasa-luasnya,” jelas Batia yang sejak awal menebak pertanyaan wartawan.

Batia juga menyinggung hasil pemilihan legislatif 2024. Ia mengapresiasi Partai Gerindra yang berhasil meraih 7 kursi di DPRD Banggai.

Soal pilkada, jawaban cukup tegas datang dari Ketua DPC Gerindra Banggai, Sulianti Murad.

“Sebelum Pileg saya pernah sampaikan Gerindra ke depannny tergantung berapa kursi, tahun2024 kita dapat 7 kursi, target sudah tercapai,” ungkapnya.

Dengan perolehan itu, Gerindra Banggai tak perlu berkoalisi untuk mengusung pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup).

Ke depan, kata Sulianti, untuk menentukan calon dalam Pilkada Banggai harus melalui survei. “Kita harus survei, elektabilitas calon bupati dan wakil. Kalau survei keluar, saya Sulianti Murad siap maju,” tegas dia.

“Apa saja bisa terjadi, kalau dulu berseberangan, saya berharap kita bisa berkoalisi,” imbuh Sulianti Murad. (top/*)

 

Comments
Loading...