3 Putra PM Palestina Syahid, Ismail: Darah Anak-Anakku Tak Lebih Berharga Dari Darah Rakyat

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Tiga putra Perdana Menteri (PM) Palestina dari Gerakan Perlawanan Islam-Hamas, Ismail Haniyyah dinyatakan syahid setelah jet tempur militer Israel menghajar pemukiman warga di Jalur Gaza, Palestina, belum lama ini.

Ismail yang merupakan petinggi Hamas itu mengungkap, “Darah anak-anakku tidak lebih berharga dari darah rakyat kami, para syuhada di Gaza,” tutur Ismail Haniyyah, Rabu (10/4/2024) waktu setempat seperti dikutip dari Ultra Palestina.

Ke tiga anaknya yang syahid itu adalah Hazim Ismail Haniyyah, Amir Ismail Haniyyah serta Muhammad Ismail Haniyyah. Tak hanya tiga anaknya yang menjadi korban kebiadaban Pendudukan Israel, tapi istri dan cucu-cucu Ismail Haniyeh meregang nyawa.

Sebagai seorang Perdana Menteri, Ismail Haniyya memiliki kuasa untuk mengeluarkan anak-anaknya dari Jalur Gaza. Namun, Ismail tidak mengeluarkan anak-anaknya. Anak-anak, istri serta cucu Ismail juga juga memilih tidak keluar dari Jalur Gaza.

Keteguhan Ismail Haniyyah tak mengeluarkan anggota keluarganya itu sekaligus mematahkan tuduhan bahwa bunker dan terowongan digunakan untuk melindungi petinggi dan keluarga petinggi Hamas serta perlawanan Palestina.

Ternyata anak-anak mereka menyatu dengan masyarakat dan syahid bersama masyarakat. (top/**)

Comments
Loading...