Donasi Asal Banggai Untuk Warga Palestina Berhasil Disalurkan

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Bantuan kemanusiaan untuk warga Jalur Gaza, Palestina yang dikumpulkan Alquran Institute Banggai (AQIB) bekerjasama dengan Yayasan Pesahabatan dan Studi Peradaban (YPSP) serta Rumah Zakat Banggai berhasil disalurkan.

“Alhamdulilah bisa disalurkan di akhir Ramadan,” tutur Direktur AQIB, H. Iswan Kurnia Hasan, Lc., MA kepada Okenesia.com via pesan aplikasi WhatsApp, Ahad (21/4/2024) malam.

Donasi warga Kabupaten Banggai dikumpulkan selama Ramadan 1445 Hijriyah/2024 M. Bantuan itu berhasil disalurkan di daerah terisolir di Jalur Gaza, bagian utara. “Terima kasih, jazaakumullaahu khairan kepada semua donatur dan yang telah berinfak. Alhamdulillah apa yang telah diinfakkan bisa tersalurkan di bulan Ramadan kepada yang membutuhkan di Gaza Utara,” kata Iswan yang juga anggota Komisi I, DPRD Banggai asal PKS ini.

Iswan, wakil rakyat sekaligus aktivis kemanusiaan dan dai ini mengungkap bahwa laporan distribusi bantuan kemanusiaan itu dibuat dalam bentuk mock up. Tidak menggunakan spanduk, karena situasi dalam Gaza. Terutama di Gaza bagian utara yang terisolir dan tidak terdapat fasilitas percetakan.

Dalam dua potongan video yang diterima Okenesia.com, bantuan-bantuan itu berhasil menembus Jalur Gaza bagian utara. Wilayah ini paling terisolir di seluruh wilayah Gaza buntut agresi militer Israel. Invasi militer Israel, baik darat maupun udara telah menghancurkan berbagai sektor milik warga.

Bantuan itu dalam bentuk beragam kebutuhan konsumsi. Terlihat pula dalam video berdurasi 3 menit 9 detik dan video satunya berdurasi 56 detik itu, bantuan kebutuhan konsumsi langsung dimasak dalam jumlah banyak demi memenuhi kebutuhan konsumsi saat berbuka puasa dan sahur.

Sejumlah warga Jalur Gaza terlihat bekerja sama memasak. Dari mereka masing-masing mengambil bagian bekerja saling membantu.

Anak-anak Jalur Gaza menyambut kendaraan pengangkut distribusi bantuan kemanusiaan itu dengan riang gembira.

Potongan video itu menampilkan lembaran bertuliskan Bahasa Indonesia yang menyampaikan ucapa terima kasih atas bantuan warga melalui Alquran Institute Banggai bekerjasama dengan YPSP serta Rumah Zakat Banggai. (top/*)

Comments
Loading...