Rumah Qur’an Ismaili Buka Penerimaan Beasiswa Tahfidz

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Rumah Qur’an Ismaili membuka penerimaan beasiswa santri tahfidz. Pendaftaran sudah mulai dibuka mulai sekarang. Penerimaan beasiswa santri tahfidz itu akan ditutup apabila sudah memenuhi kuota.

Mereka yang diterima menjadi santri di Rumah Qur’an Ismaili khusus wanita. Ada delapan persyaratan untuk bisa menerima beasiswa tahfidz.

Syarat pertama, calon santri itu adalah muslimah berusia minimal 17 tahun. Kedua, calon santri bisa membaca Alquran. Di syarat kedua ini, calon santri diutamakan memiliki hapalan 1 juz.

Ketiga, foto copy ijazah atau surat kelulusan.

Keempat, calon santri menyerahkan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Kelima, pas foto 3X4 (4 lembar).

Keenam, fotocopy BPJS.

Syarat ketujuh, calon santri siap tinggal di asrama menyelesaikan hapalan 30 juz Alquran dalam kurun waktu 3 tahun.

Persyaratan terakhir, calon santri menyanggupi bersedia menaati aturan yang berlaku di Rumah Qur’an Ismaili.

Dalam pengumuman yang disebar di berbagai Grup WhatsApp itu, Rumah Qur’an Ismaili menguraikan materi-materi pembelajaran yang akan diikuti santri dalam kurun waktu tiga tahun.

Materi pembelajaran itu adalah, pertama, tahsin-tahfidz Alquran. Ketua, materi akidah. Ketiga, tafsir Alquran. Santri juga akan mendapatkan materi pelajaran adab menghapal Alquran. Terakhir, materi tentang keakhwatan.

Mereka yang lolos menjadi santri, Rumah Qur’an Ismaili membebaskan biaya makan, biaya pendaftaran serta biaya pembangunan.

Tertarik menjadi santriwati di Rumah Qur’an Ismaili, dapat menghubung nomor WhatsApp 0857 5704 8700. (top)

Comments
Loading...