Siswa SMAN 1 Luwuk Raih Prestasi di Tingkat Nasional

0

BANGGAI, OKENESIA.COM– Pelbagai prestasi terus diukir siswa-siswi SMA Negeri 1 Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Yang teranyar, sekolah tersebut meraih prestasi dalam lomba infografis yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Pengairan (HMP) Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Luwuk, Ardi Umar, Rabu (24/4/2024).

“Perwakilan siswa SMA Negeri 1 Luwuk, yaitu Dina Febrianti dan Pridiva Khairani Elu yang tergabung dalam Tim Louwe berhasil meraih juara tiga dalam lomba infografis dengan tema ‘Membrane Technology: A Solution for Clean Water Sustainability in Indonesia’ yang diselenggarakan oleh HMP Universitas Brawijaya,” ungkap Ardi.

Tak hanya itu, lanjut Ardi, yang membuatnya semakin bangga adalah para siswanya juga didaulat untuk mewakili provinsi Sulteng dalam ajang lain di lomba tingkat nasional.

“Masih di kancah nasional, empat siswa kami, yaitu Fatur Hanafi, Mohammad Aditya Monoarfa, Retno Resya Darmaputro Mambuhu dan Muhammad Fatir akan maju mewakili Sulteng di Olimpiade Orbit tingkat nasional,” katanya.

Ardi menjelaskan, keempat siswa SMA Negeri 1 Luwuk tersebut sukses melaju ke lomba tingkat nasional usai menjadi juara di kabupaten dan provinsi beberapa waktu lalu.

Sementara itu, tambah Ardi yang juga pengurus inti Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Banggai ini, pada kompetisi Olimpiade Sains Nasional (OSN) lima siswa mereka juga tercatat lolos ke tingkat provinsi. Mereka adalah Fatur Hanafi, Ni Nyoman Andini, Triadi Irsandi Pamulang dan Nur Aulia serta Ra’da Lodik.

“Keberhasilan siswa-siswi kami merupakan bukti kerja keras, dedikasi, dan kualitas pendidikan di SMA Negeri 1 Luwuk. Kami berharap prestasi ini bisa menginspirasi siswa-siswa yang lain untuk terus berjuang meraih prestasi. Kami yakin, anak didik kami akan terus mengharumkan nama SMAN 1 Luwuk di tingkat nasional,” tutup Ardi Umar selepas upacara Peringatan Hari Kartini yang digelar di lapangan SMA Negeri 1 Luwuk. (zul)

Comments
Loading...