Ponpes Al-Murad Wadah Pembibitan Ulama

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Ketua Yayasan Kurnia Luwuk Sejati Ponpes Al-Murad, Sulianti Murad menyebut bahwa wadah pendidikan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Murad tidak hanya memberikan pembinaan pendidikan agama berkualitas, tapi menjadi tempat pembibitan ulama, dan dai-dai di masa mendatang.
Demikian disampaikan Sulianti Murad di agenda tabligh Akbar dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peresmian Ponpes Al-Murad berlangsung di pelataran ponpes, Komplek Keles, Kelurahan Kaleke, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai (3/10/2023).
Sulianti Murad menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi terhadap pembangunan ponpes. “Terutama kepada ayahanda kami, Almarhum Murad Husain dan Ibunda Silvia Maindo,” katanya.
Sejatinya, Ponpes Al-Murad dibuka tahun depan, tapi pembangunan infrastrukturnya sudah rampung, maka pelaksanaan pendidikan ponpes mulai dibuka. Pada Juli 2023, ponpes telah membuka penerimaan santri baru. “Tahun ini 16 orang santri. Semoga akan menjadi besar sebesar cita cita kami. Kami berharap, ponpes ini menjadi berkah untuk daerah ini,” harap Sulianti Murad.
Kemenag Banggai yang diwakili Kasie Pendidikan Agama Islam, Zaenal Abidin menyebut bahwa keluarga besar almarhum Murad Husain telah mentitahkan anak-anaknya untuk membangun ponpes. “Saya baru menemukan sarana dan prasarana yang lengkap di ponpes ini. Kemenag Banggai mengapresiasi kepada keluarga besar Murad Husain, semoga ponpes ini terbuka untuk semua kalangan, lebih moderat. Kemenag Banggai memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar Murad Husain,” ujar Zaenal.
Sementara itu, Bupati Banggai, Amirudin diwakili Wabup Furqanuddin Masulili, menyambut gembira peresmian Ponpes Al-Murad sebagai wadah membangun moralitas bangsa. “Kami mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Ponpes Al-Murad yang telah mendirikan lembaga pendidikan ini,” kata Furqanuddin.
Wabup Furqanuddin didaulat untuk meresmikan Ponpes Al-Murad.
Mewakili keluarga Murad, Amalya Murad menaruh harap, ponpes Al-Murad menjadi pusat pembinaan ulama yang tangguh. Dengan pembangunan ponpes, diharapkan makin banyak individu yang belajar agama, membangun generasi emas. “Kami berharap, menjadi tempat yang berkah,” harap Amalya Murad.
Agenda dilanjutkan dengan tausyiah agama oleh ustadz kondang Das’ad Latif. (top)

 

Comments
Loading...