Banggai Tuan Rumah Silaknas PINBUK Se Indonesia

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Kabupaten Banggai didaulat menjadi tuan rumah pelaksanaan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas), Pusat Inkubasi Bisnis Usaha Kecil (PINBUK) se Indonesia. Rencana pelaksanaan yang bakal dihadiri para pegiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) seantero nusantara akan berlangsung selama lima hari, dimulai pada tanggal 30 November 2023 dan berakhir pada tanggal 3 Desember 2023. “Insya Allah, persiapan sementara dimatangkan,” tutur Direktur PINBUK Sulteng, Andi Aril Patalau kepada Okenesia.com via Aplikasi WhatsApp, Rabu (23/8/2023) malam.

Untuk mematangkan agenda nasional itu tutur Aril yang juga Kepala Sekretariat Tenaga Ahli Gubernur Sulawesi Tengah ini, PINBUK Sulteng menemui langsung Bupati Banggai, Amirudin. Pertemuan PINBUK Sulteng bersama Bupati Amirudin berlangsung di aula pertemuan Hotel King Amir, di Kecamatan Toili, Rabu (23/8/2023) pagi.

Di momen pertemuan penuh keakraban itu, Bupati Amirudin sangat merespon agenda Silaknas PINBUK se Indonesia itu. “Pak Bupati support sekali kegiatan ini,” tutur Aril.

Sebagai bukti dukungan penuh itu sebut Aril, Bupati Amirudin langsung meminta untuk segera berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Banggai. “Alhamdulillah, respon Pak Bupati luar biasa dengan kegiatan kami ini,” tutur mantan aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII) Sulteng ini.

Tak tanggung-tanggung, Bupati Amirudin bersedia membantu pembiayaan. Bahkan, Bupati Amirudin juga bersedia memberikan rekomendasi ke sponsor untuk mendukung terlaksananya kegiatan Silaknas PINBUK se Indonesia.

Aril menjelaskan pula alasan Bupati Amirudin mendukung kegiatan ini. “Ya, karena kegiatan ini akan mendatangkan kunjungan wisatawan domestic dan nasional. Ini juga sebagai bagian dari program Bupati Banggai yang akan menjadikan Luwuk Banggai sebagai Kota 1.000 event,” ungkap Aril.

Silaturahmi sekaligus koordinasi bersama Bupati Banggai itu dihadiri Ketua Dewan Penasehat PINBUK Sulawesi Tengah, H. Arifuddin Bidin., Direktur PINBUK Sulteng, Andi Aril Pattalau, Ketua Dewan Penasehat PINBUK Banggai, H.Hairi, serta unsur pengurus Koperasi Serba Usaha (KSU) Syariah Al Muhajirin Toili. (top)

Comments
Loading...