Mualaf Padapipi Diajari Cara Berwudhu Yang Benar

0

MORUT, OKENESIA.COM- Komitmen para da’i Rumah Zakat Cabang Sulteng yang membina para mualaf di daerah pedalaman patut diacungi jempol. Meskipun berada di daerah terpencil jauh dari kebisingan kehidupan pada umumnya, namun mereka tetap bersemangat menyebarkan Syiar Islam.  Beragam program pembinaan terhadap para mualaf mereka laksanakan tanpa henti.

Selain mengajari para mualaf, mulai dari anak-anak hingga berumuran dewasa dibina dan didampingi. Terhadap anak-anak, da’i pedalaman ini mengajarkan tentang baca tulis dengan sistem yang menyenangkan, agar proses belajar tidak membosankan.

Terbaru, dai Padapipi, Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali mengajarkan cara berwudhu yang sesuai tuntunan Rasulullah SAW berdasarkan hadits-hadits sahih.

Belajar wudhu terhadap warga Padapipi ini dipandu Da’i Padapipi, Asmadin. “Mereka diajari bagaimana cara berwudhu yang benar,” ujar Kepala Rumah Zakat Cabang Sulteng, Muttaqin Arsyad kepada Okenesia.com via Aplikasi WhatsApp, baru-baru ini.

Setelah belajar wudhu sebut Muttaqin, dilanjutkan dengan Salat Ashar berjamaah. “Belajar wudhu dan Salat Ashar berjamaah serta tausiah singkat setelah salat,” kata Muttaqin.

Pembinaan tata cara wudhu yang dilanjutkan dengan Salat Ashar berjamaah berlangsung pada tanggal 22 Agustus 2023.

Sementara tempat pelaksanaan, masih memanfaatkan rumah warga setempat sembari menunggu penyelesaian pembangunan musholah. “Insya Allah, setelah selesai pembangunan musholah, maka pembinaan akan dipusatkan di musholah,” kata Muttaqin. (top)

Comments
Loading...