Tukin ASN Banggai Dipastikan Naik Hingga 21 Persen

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Banggai tahun anggaran 2024 telah ditetapkan. Kabupaten bermotto ‘Momposaangu Tanga Mombulakon Tano’ meraih pencapaian signifikan dengan peningkatan pendapatan mencapai angka sekitar Rp3,2 triliun. Dengan pencapaian itu, maka akan berdampak terhadap kenaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) atau kerap dikenal dengan tunjangan kinerja (tukin) hingga 20-21 persen.

Janji kenaikan tukin itu disampaikan Bupati Banggai, Amirudin di momen upacara HUT ke 52 Korpri yang berlangsung di Kantor Bupati Banggai, Rabu (29/11/2023).

Dalam Amanatnya, Bupati Banggai memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Banggai. “Atas nama pimpinan dan masyarakat Kabupaten Banggai, kami ucapkan selamat memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia yang ke 52 bagi seluruh anggota KORPRI Kabupaten Banggai,” ujar Bupati Banggai.

Setelah penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2024 beberapa hari yang lalu, Kabupaten Banggai meraih pencapaian signifikan dengan peningkatan mencapai angka sekitar Rp3,2 triliun.

Bupati Banggai menekankan bahwa keberhasilan ini tidak hanya hasil kerja individu atau kelompok tertentu, melainkan hasil kolaborasi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota DPRD, dan dukungan masyarakat Kabupaten Banggai. “Dan apa yang dihasilkan bukan bekerja satu dua orang, bukan bekerja satu kelompok, tapi samua ASN, anggota DPRD dan didukung oleh seluruh masyarakat Kabupaten Banggai,” Jelas Amirudin.

Bupati Banggai menyampaikan bahwa dampak positif peningkatan APBD akan dirasakan oleh anggota KORPRI Kabupaten Banggai yaitu kenaikan Tunjangan Kinerja (TUKIN) sekitar 20-21 persen.

“Dan Alhamdulillah karena ini merupakan kerja kita semua, maka ada dampak positifnya bagi anggota KORPRI Kabupaten Banggai. Insya Allah tukinnya juga naik, kalau dipersentasekan secara total kenaikan berada di angka 20-21 persen,” janji Bupati Banggai.

Bupati berharap, peningkatan ini akan mendorong semangat dan motivasi para anggota KORPRI untuk terus memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Banggai.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada 18 atlet dan 4 pelatih Popda Banggai tahun 2023 di Kabupaten Parigi Moutong. (top/**)

Comments
Loading...