Media Israel Saluran Ibrani 12 Akui Kekuatan Hamas

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Media Israel, Saluran Ibrani 12 melaporkan kekaguman terhadap kekuatan Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) berikut sap militernya seperti Brigade Al-Qassam. Bahkan, petinggi militer Israel yang mengungkap mereka lebih menguasai medan perang hanyalah bualan semata.

“Hamas menguasai medan perang. Dan ini bertentangan dengan pernyataan tentara Israel,” demikian bunyi laporan Saluran Ibrahin 12, Jumat (1/12/2023) sore waktu setempat atau malam waktu Indonesia.

Setelah hampir kurang lebih dua bulan berperang, Hamas membuktikan dirinya masih kuat dan masih menguasai Jalur Gaza.

Hamas berhasil memaksa Israel untuk menerapkan gencatan senjata kemanusiaan meskipun Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menyatakan bahwa perang tidak akan berakhir sampai Hamas dihancurkan.

Saluran Ibrani 12 itu memuji langkah Hamas dalam membebaskan tawanan. Tahanan Israel juga dibebaskan tepat waktu. Hal ini menunjukkan Hamas mengendalikan pejuangnya dengan baik dan terjalin komunikasi yang utuh di antara mereka.

“Dan jelas bahwa setelah semua ini, situasi untuk melihat Hamas menyerah masih jauh,” ungkap laporan Saluran Ibrani 12.

Ada banyak informasi yang terhubung satu sama lain. Contohnya, anak-anak muda Palestina yang dengan gagah berani memberikan tekanan dan perlawanan walau tanpa senjata, karena terpaksa mempertahankan hak dan tanahnya. (top/**)

Comments
Loading...