8 Tentara Tewas, Korban Kalangan Militer Israel Bertambah

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Militer Pendudukan Israel merilis nama-nama korban yang tewas dan terluka para selama pertempuran di Jalur Gaza dalam kurun waktu beberapa hari ini. Rabu (13/12/2023) Juru Bicara Militer Pendudukan Israel merilis nama-nama tentara yang meregang nyawa.

“Delapan tentara Israel tewas dan 4 lainnya terluka parah selama pertempuran di Jalur Gaza,” demikian laporan Jubir Militer Israel.

Jumlah kematian di kalangan tentara Israel sejak dimulainya operasi darat di Jalur Gaza telah meningkat menjadi 113 orang tewas.

Media Israel melaporkan bahwa di antara korban tewas yang diumumkan adalah komandan Batalyon 13 Brigade Golani.

Bentrokan sengit antara pasukan mujahidin Gerakan Perlawanan Islam, Hamas berikut sayap militernya dengan militer Israel terjadi di poros timur Khan Yunis, Al-Zaytoun, Al-Shuja’iya, dan Jabalia.

Tak hanya di beberapa tempat itu, bentrokan bersenjata antara pasukan Israel dengan pejuang perlawanan terjadi di Kota Tua Nablus.

Sehari sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Israel mengumumkan jumlah tentaranya yang terluka sejak awal pertempuran 7 Oktober 2023. Kemenkes Israel mengumumkan bahwa setelah dua bulan lebih berperang melawan faksi-faksi gerakan perlawanan di Jalur Gaza, Palestina, militer Israel yang mengalami luka-luka baru berkisar di angka 1.593 orang.

Namun klaim jumlah korban yang diumumkan Kemenkes Israel itu justru dibantah media terkemuka di Israel, Haaretz. Hareetz menyimpulkan bahwa data yang dirilis Kemenkes Israel itu jauh lebih tinggi jumlahnya.

Haaretz mengumpulkan data dari berbagai rumah sakit, tempat dirawat para tentara Pendudukan Israel. Dari kumpulan data dari rumah sakit-rumah sakit itu, Haaretz menyimpulkan tentara Israel yang terluka mencapai jumlah 4.591 orang.

Jumlah korban tewas dari kalangan militer Israel, tidaklah sedikit. Militer Israel mengumumkan bahwa tentara IDF yang tewas di medan tempur sejak ‘Badai Al-Aqsha’ 7 Oktober 2023, berada di kisaran 300 an lebih. Pada faktanya, jurnalis Israel mengklaim, tentara Israel telah mencapai angka tiga ribuan lebih.

Tak hanya korban tewas dari kalangan tentara Israel, mereka juga mengalami cacat permanen. (top/**)

Comments
Loading...