4 Faksi Pejuang Palestina Lancarkan Serangan Serbu Militer Israel

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Faksi-faksi pejuang kemerdekaan Palestina menunjukkan soliditasnya bersama melawan agresi militer Israel. Empat faksi dari sepuluh faksi yang berjuang membebaskan Al-Aqsha, melaporkan hasil operasi militer mereka selama sehari pada hari Ahad (18/12/2023).

Yakni, Brigade Al-Quds, sayap militer Gerakan Jihad Islami–Palestina (PIJ), Brigade Mujahidin, sayap militer gerakan Mujahidin Palestina yang memisahkan diri dari gerakan Fatah. Brigade Perjuangan Nasional, sayap militer Font Demokrasi untuk Pembebasan Palestina serta Brigade Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam (Hamas).

Okenesia.com menerima rangkuman operasi militer empat faksi bersumber dari Ultra Palestina, Senin (18/12/2023) pagi.

Brigade Mujahidin terlibat dalam bentrokan sengit dengan pasukan musuh Yahudi di garis depan Al-Shaja’iyyah dan Al-Zaytun. Brigade Mujahidin menggunakan berbagai senjata, laporan adanya korban jiwa di antara barisan tentara musuh.

Brigade Mujahidin menyerang dengan rudal terhadap pangkalan teroris Israel di Neruz dan Nerim.

Di wilayah lain, Brigade Perjuangan Nasional telah menyerang dengan mortir berat di kamp kendaraan tentara Israel di timur Rafah.

Seorang mujahidin dari Brigade Al-Qassam menyerang sekelompok tentara Israel dengan tangan di proyek Beit Lahiya di Jalur Gaza utara. Aksi solo nan berani ini mengakibatkan kematian dan cedera beberapa tentara Israel.

Brigade Al-Qassam juga berhasil mengincar tentara Israel ketika mereka menggeledah sebuah rumah di sebelah barat Beit Lahiya. Ketika Brigade Al-Qassam membunuh tentara Israel dengan dua peluru Tandum dan kemudian tentara Israel lainnya yang datang untuk menyelamatkan juga menjadi korban dengan bom televisi dan alat peledak lainnya.

Tak hanya itu, Brigade Al-Qassam menargetkan pasukan infanteri Israel di lingkungan Sheikh Rizwan di Kota Gaza dengan roket anti-personel, membunuh dan melukai beberapa tentara Israel.

Dua tank lapis baja dan sebuah buldoser tentara Israel di lingkungan Sheikh Rizwan di Kota Gaza dengan roket Al-Yasin 105 luluh lantak. Tiga tentara Israel di lingkungan Sheikh Rizwan di Kota Gaza meregang nyawa. Dua tentara lainnya tertembak mati di lingkungan al-Zaytun di Kota Gaza.

Tank dan buldoser milik Israel di lingkungan al-Zaytun di Kota Gaza dihajar dengan RPG Al-Yasin 105, penghancur andalan pejuang Palestina.

Sedangkan Brigade Al-Quds terlibat dalam bentrokan sengit dengan pasukan militer Israel dengan roket anti-tank, senapan mesin, dan mortir di sumbu Khan Younis timur dan utara. Mujahidin telah mengonfirmasi banyaknya korban jiwa di barisan tentara musuh.

Brigade ini telah menargetkan posisi militer Israel di poros depan Beit Lahia dengan mortir.

Empat kendaraan tentara Israel di wilayah Jabalia, Tal al-Zaatar dan al-Utwam dengan menyasar mereka menggunakan Tandum dan bom aksi gerilya.

Brigade Al-Quds secara langsung menargetkan kumpulan tentara Israel di sebelah timur lingkungan Al-Zaytoon dengan mortir berat, membunuh dan melukai beberapa tentara Israel. (top/**)

Comments
Loading...